Korban Meninggal Saat Demo Mahasiswa, PDIP Berbela Sungkawa

Korban Meninggal Saat Demo Mahasiswa, PDIP Berbela Sungkawa

Sekjen PDIP Hasto kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya dua demonstran dalam aksi demonstrasi  mahasiswa beberapa hari terakhir. 

Kata Hasto, kejadian memilukan itu sebenarnya tidak perlu terjadi. Apalagi Presiden Jokowi telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap hal ini.

“Apapun ketika kita memilih jalan demokrasi, seharusnya telah tersedia mekanisme untuk menyelesaikan berbagai  persoalan dengan cara bermusyawarah,” jelas Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9). 

Karena itulah, lanjut Hasto, PDIP mengharapkan hal tersebut diusut dengan tuntas, diselesaikan dengan prosedur hukum.

Ia juga mengharapkan Polisi yang bertugas menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat untuk bersama-sama dengan tokoh masyarakat menciptakan suasana aman.

Dengan demikian, kata Hasto, berbagai demonstrasi yang arahnya sudah anarkis dan tidak sesuai dengan budaya kita, ke depan hendaknya dilaksanakan dengan bijak.

Sebelumnya, dua mahasiswa meninggal seusai aksi demonstrasi menolak revisi UU KPK dan RKUHP. Kedua mahasiswa itu adalah mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UHO Kendari, Immawan Randi dan Yusuf Kardawi, mahasiswa D3 Teknik Sipil Universitas Halu Uleo.

TAGS : Demonstrasi Mahasiswa PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60022/Korban-Meninggal-Saat-Demo-Mahasiswa-PDIP-Berbela-Sungkawa-/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of