Korsel Mulai Izinkan Penonton Datang ke Stadion

0
Korsel Mulai Izinkan Penonton Datang ke Stadion

Penerapan kenormalan baru di sektor olahraga di Korea Selatan (Foto: France 24)

Seoul, Jurnas.com – Korea Selatan (Korsel) akan mulai mengizinkan penonton datang ke stadion dalam jumlah yang terbatas, sebagai upaya kembali ke kehidupan normal pasca pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Korsel menjadi salah negara terdampak paling buruk di luar China. Namun program pelacakan, tes, dan pengobatan menjadikan kasus Covid-19 kini terkendalikan.

“Kami akan mengambil langkah bertahap termasuk mengizinkan penonton di acara olahraga,” kata Menteri Kesehatan Park Neung-hoo kepada wartawan pada Minggu (28/6) dikutip dari France 24.

Kementerian Olahraga Korea Selatan diperkirakan akan mengadakan pertemuan minggu ini untuk membahas rinciannya, menurut kantor berita Yonhap.

Dan Organisasi Bisbol Korea sedang bersiap untuk mengisi sekitar 30 persen stan dalam seluruh pertandingannya.

Kebijakan terbaru ini dilakukan di tengah kekhawatiran adanya gelombang kedua infeksi dalam beberapa pekan terakhir, menyusul munculnya 35-50 kasus baru per hari yang sebagian besar terjadi di wilayah metropolitan Seoul.

Sebelumnya, pejabat berwenang kembali menerapkan jaga jarak sosial pada akhir Mei setelah klaster baru di Seoul, dan sebagian besar kasus yang dilaporkan dalam seminggu terakhir adalah infeksi domestik.

Dari 62 kasus baru yang dilaporkan pada Minggu (28/6), menjadikan total kasus di negara itu menjadi 12.715, 40 di antaranta infeksi domestik sementara 22 lainnya kasus impor.

TAGS : Korea Selatan Kasus Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74509/Korsel-Mulai-Izinkan-Penonton-Datang-ke-Stadion/

Leave A Reply

Your email address will not be published.