Korut Tembakkan Rudal Jarak Pendek ke Arah Laut Jepang

by

in
Korut Tembakkan Rudal Jarak Pendek ke Arah Laut Jepang

Foto yang dirilir Korean News Agency ini menunjukkan rudal Hwasong-14 milik Korut (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Korea Utara menembakkan rentetan rudal jarak pendek ke Laut Jepang, dalam aksi pertama dalam lebih dari setahun di tengah pembicaraan nuklir yang menemui jalan buntu dengan Amerika Serikat.

“Korea Utara menembakkan beberapa putaran rudal tak dikenal dari kota pantai timur Wonsan ke arah timur laut antara 9:06 pagi dan 9:27 hari ini,” bunyi Kepala Staf Gabungan (JCS) dilansir PressTV.



Proyektil itu terbang sekitar 70-100 kilometer di atas Laut Timur, juga dikenal sebagai Laut Jepang, sebelum mendarat di laut, kata pernyataan singkat itu, seraya menambahkan bahwa pemerintah Korea Selatan dan AS sedang menganalisis rincian rudal.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai proyektil yang segera tersedia. Pyongyang juga belum mengomentari peluncuran rudal itu.

Baca juga :

Korea Utara selama bertahun-tahun berada di bawah serangkaian sanksi keras yang dijatuhkan AS dan PBB untuk program-program rudal balistik nuklir dan balistiknya.

Bulan lalu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin selama pertemuan pertama mereka di Rusia bahwa situasi di Semenanjung Korea telah mencapai “titik kritis”, memperingatkan bahwa perdamaian dan keamanan di semenanjung sepenuhnya bergantung pada sikap Washington di masa depan.

TAGS : Rudal Korut Laut Jepang

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/52092/Korut-Tembakkan-Rudal-Jarak-Pendek-ke-Arah-Laut-Jepang/