KPK ke Kantor DPP PDIP, Hasto: Informasi Penggeledahan dan Penyegelan Tidak Benar

by

in
KPK ke Kantor DPP PDIP, Hasto: Informasi Penggeledahan dan Penyegelan Tidak Benar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – Penggeledahan kantor DPP PDI Perjuangan yang dikaitkan dengan OTT KPK terhadap komisioner KPU berinisial WS ditanggapi langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Kata Hasto, sejak awal sikap partainya sangat tegas dengan tidak berkomproni terhadap berbagai tindak pidana korupsi.

Sebab bagi PDIP, kata Hasto, korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Partai terus melakukan edukasi hingga memberikan sanksi yang berat bagi kader yang terlibat.

Nah, menyangkut isu penggeledahan, ia sudah meminta laporan dari Kepala Sekretariat DPP PDIP. Diakui bahwa ada beberapa orang yang datang ke kantor partai. Mereka pun diterima serta diminta melakukan tindakan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kemudian sesuai dengan mekanisme yang ada, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan di dalam pemberantasan korupsi, yang kami harapkan adalah sebuah mekanisme adanya surat perintah,” kata Hasto menjawab wartawan di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020) sore.

Baca juga.. :

“Dan seandainya begitu itu dipenuhi, ya tentu saja seluruh jajaran PDI Perjuangan, sebagaimana kami tunjukkan selama ini, pasti membantu kerja dari KPK, sebuah misi yang sangat baik tersebut,” katanya.

“Jadi informasi terhadap penggeledahan, terhadap adanya penyegelan itu tidak benar,” tegas Hasto.

Walau demikian, Hasto memastikan PDIP takkan menghalangi. “Sikap partai adalah memberikan dukungan terhadap hal itu,” pungkas Hasto.

TAGS : OTT KPK Penggeledahan DPP PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65360/KPK-ke-Kantor-DPP-PDIP-Hasto-Informasi-Penggeledahan-dan-Penyegelan-Tidak-Benar/