Kunjungi Kemendagri, Satgas Lawan Covid-19 DPR Dalami Kesiapan Pilkada

0
Kunjungi Kemendagri, Satgas Lawan Covid-19 DPR Dalami Kesiapan Pilkada

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI foto bersama dengan Mendagri Tito Karnavian usai melakukan pertemuan di kantor Kemendagri

Jakarta, Jurnas.com – Satgas Lawan Covid-19 DPR RI berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna melakukan pengecekan dan pendalaman terkait kesiapan Kemendagri melakukan tugas koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tengah pandemi Covid-19 ini.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa kunjungan ini ingin mengetahui lebih lanjut tentang persiapan new normal yang dilakukan Kemendagri, secara khusus juga dibahas tentang protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.

Usai melakukan pendalaman dengan Mendagri Tito Karnavian beserta jajaran, Dasco memberikan sejumlah apresiasi tentang langkah yang sudah dilakukan Kemendagri dalam penanganan Covid-19 baik dalam perencanaan maupun pelaksanaannya ke depan.

“Kami roadshow mengunjungi Kemendagri. Pertama kami berkoordinasi tentang bagaimana Kemendagri melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam penanganan Covid-19 maupun dalam pelaksanaan new normal. Kami juga berkoordinasi dalam beberapa hal, termasuk banyak ditanyakan bagaimana pelaksanaan Pilkada nanti dengan protokol kesehatan Covid,” tutur Dasco dalam konferensi pers usai pertemuan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (28/5).

Satgas Lawan Covid-19 juga secara spesifik membahas rencana penyelenggaraan pilkada serentak yang dijadwalkan 9 Desember 2020 mendatang. Menurut Dasco hal itu perlu disiapkan secara matang, terutama dalam penegakan protokol kesehatannya.

Adapun usai menerima paparan dari Mendagri Tito Karnavian, Dasco pun memberikan apresiasinya atas sejumlah langkah yang telah dilakukan Kemendagri terkait kesiapan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan rencana penyelenggaraan Pilkada pada Desember mendatang.

Legislator dapil Banten III ini menilai Kemendagri telah banyak melaksanakan penanganan Covid-19 dan itu layak diapresiasi. “Kami apresiasi bahwa Kemendagri sudah melakukan kerja-kerja dalam penanganan Covid-19 baik dalam perencanaan maupun pelaksanaannya ke depan,” tandas politisi Partai Gerindra itu.

Dalam kesempatan yang sama, Mendagri Tito Karnavian juga turut mengapresiasi kerja yang dilakukan lembaga legislatif dalam penanganan Covid ini. Menurutnya kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif ini adalah kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

“Karena ini krisis luar biasa dan DPR membuat satgas dan bergerak secara operasional dan tetap dalam ruang lingkup dalam tugas dan kewenangan dari pada DPR sebagai pengawas kita sangat terbantu,” jelas Tito sekaligus menutup konferensi pers.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Satgas Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72994/Kunjungi-Kemendagri-Satgas-Lawan-Covid-19-DPR-Dalami-Kesiapan-Pilkada/

Leave A Reply

Your email address will not be published.