Lawan Corona, AS Janji Sumbang Rp77 Miliar untuk Palestina

by

in
Lawan Corona, AS Janji Sumbang Rp77 Miliar untuk Palestina

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Jakarta, Jurnas.com – Amerika Serikat mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan $ 5 juta (Rp77,3 miliar) kepada Otoritas Palestina untuk mengekang penyebaran virus corona baru.

“Saya sangat senang AS memberikan $ 5 juta untuk rumah sakit dan rumah tangga Palestina untuk memenuhi kebutuhan yang segera dan menyelamatkan jiwa dalam memerangi COVID-19,” kata Duta Besar AS untuk Israel David Friedman di Twitter dikutip Middleeast, Jumat (17/04).

AS telah memotong lebih dari $ 200 juta bantuan untuk Palestina setelah tinjauan yang diprakarsai oleh Presiden Donald Trump pada Agustus 2018.

Pemerintahan Trump juga memotong bantuan keuangan untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada tahun yang sama.

AS sejauh ini merupakan kontributor terbesar UNRWA, menyediakannya $ 350 juta per tahun – kira-kira seperempat dari keseluruhan anggarannya.

Baca juga.. :

Didirikan pada tahun 1949, UNRWA memberikan bantuan kritis kepada para pengungsi Palestina di Jalur Gaza yang diblokade, Tepi Barat yang diduduki Israel, Yordania, Lebanon dan Suriah.


TAGS : Palestina Virus Corona Pemerintah AS Wilayah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70758/Lawan-Corona-AS-Janji-Sumbang-Rp77-Miliar-untuk-Palestina/