Layangan Nyangkut di Pesawat, Ini Penjelasan Citilink

JawaPos.com – PT Citilink Indonesia memberikan keterangan terkait informasi layangan tersangkut pada pesawat Citilink, saat mendarat di bandara Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada hari Jumat (23/10).

VP Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa adanya layangan yang tersangkut pada roda pendaratan utama bagian kanan pesawat Citilink dengan tipe pesawat ATR 72-600, saat akan melakukan pendaratan di bandara Adisutjipto Yogyakarta pada hari jumat pukul 16.47 Wib, dengan nomor penerbangan QG -1107 dari Halim menuju Yogyakarta.

Pilot Citilink telah melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan baik kepada pihak menara setempat, guna menyampaikan kondisi banyaknya layang-layang yang terbang di wilayah area bandara pada saat akan melakukan pendaratan.

“Adapun saat ini seluruh kru dan penumpang telah mendarat dengan selamat,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (24/10).

Ia menyebut, tim teknik telah melakukan pemeriksaan seluruh bagian pesawat secara intensif dan dapat disampaikan bahwa tidak ada kerusakan pada pesawat tersebut dan telah layak untuk beroperasi kembali.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak bandara yang telah memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar terhadap bahaya bermain layangan di sekitar area bandara, saat ini kami akan terus berkoordinasi lebih lanjut terhadap pihak bandara dan stakeholders atas kejadian ini, khususnya untuk bersama-sama menjunjung tinggi dalam menjaga aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sehingga diharapkan kejadian ini tidak terjadi kembali,” tutupnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link