Lindungi Investor, NTT Buka Peluang di Sektor Industri Garam

by

in

JawaPos.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk membenahi sektor industri garam, agar bisa menarik investor datang. Hal itu disampaikannya saat menggelarpanen simbolis garam industri tambak garam industri yang dikelola PT Inti Daya Kencana (IDK) di Malaka, (14/11).

Menurut Viktor, dirinya berusaha untuk menarik investor agar bisa meningkatkan kuantitas produksi garam di Malaka, agar bisa memenuhi kebutuhan nasional. Mengingat kualitas garam di sini juga bagus. Salah satu yang diusahakannya, adalah memberikan kemudahan bagi para investor untuk maju dan menciptakan lingkungan yang aman bagi para investor.

“Untuk teman-teman pengusaha, apabila ada pemerasan, pengajuan izin yang lambat, segera laporkan kepada Gubernur. Karena kami sudah sepakat di Nusa Tenggara Timur, izin tidak boleh lambat-lambat,” kata Victor dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (15/11).

Lebih lanjut, Viktor pun menjamin, NTT ramah bagi para investor. Karena itu, ia memastikan di daerahnya tidak ada pemerasan apalagi ada penyuapan. “Kalau ada, laporkan langsung ke Gubernur, kita akan proses sesuai aturan-aturan yang berlaku,” ungkap Victor.

Karena itu, dia mengucapkan IDK di tengah pandemi ini masih tetap mau berinvestasi di Malaka. “Saat banyak yang ragu dan pergi, ada perusahaan mau investasi di tempat ini. Jadi jaga baik-baik mereka,” ucap Victor.

Menurut politikus Nasdem itu, investasi garam yang didorong Malaka ini sudah membawa peradaban baru. “Kita bersyukur bahwa desain pemerintah Malaka mendorong investasi garam di tempat ini adalah sebuah wujud komitmen membawa masyarakat Malaka melihat peradaban baru,” jelas Victor.

Sementara itu, Direktur Utama IDK, Harry Kristanto mengucapkan terima kasih karena diberikan kemudahan untuk mendorong Malaka lebih baik. “Kami berterima kasih dengan bantuan provinsi yang mendukung proses perizinan ke depannya dan juga Pemda Malaka, dan kami akan melanjutkan,” jelas Harry.


Credit: Source link