Liza Putrie Noviana Sempat Dirawat di ICU RS Persahabatan

by

in

JawaPos.com – Tenaga kesehatan (nakes) memang rentan tertular virus korona. Apalagi nakes yang bertugas di rumah sakit darurat covid. Semua pasiennya adalah orang yang terpapar SARS-Cov-2.

Liza Putrie Noviana adalah satu dari ratusan yang gugur akibat berjuang menyelamatkan pasien yang terpapar Covid-19. Saat melayani pasien, dia juga terpapar virus mematikan tersebut.

Sebelum meninggal, Liza Putrie Noviana sempat ditangani di IGD RS Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta pada 3 Juni 2021. RSDC Wisma Atlet adalah tempat bertugas relawan perawat itu.

Kondisi Liza Putrie Noviana terus menurun. Dia harus dirujuk ke RS Persahabatan, Jakarta Timur pada 8 Juni 2021. “Kondisinya (Liza) buruk. Saturasi menurun menjadi 94 persen. Demam, sesak nafas, dan batuk berdahak,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kamis malam (24/6).

Mayjen TNI Mulyo Aji memimpin langsung upacara pelepasan jenazah Liza Putrie Noviana menuju kampung halaman, Cilacap, Jawa Tengah, untuk dikebumikan.

Kondisi yang terus memburuk membuat Liza harus menggunakan alat bantu pernafasan atau ventilator. Hal itu membuat perawat kelahiran perawat kelahiran 8 November 1987 itu menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Persahabatan.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link