Lobi Sebelum Munas, Penantang Airlangga Mundur Teratur

0
Lobi Sebelum Munas, Penantang Airlangga Mundur Teratur

Adies Kadir, Ketua Panpel Munas X Partai Golkar

Jakarta, Juranas.com – Sejumlah bakal calon ketua umum Partai Golkar menyatakan mundur sebelum Munas X dibuka secara resmi pukul 17.00 Wib, Selasa (3/12/2019).

Sosok Bambang Soesatyo yang sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi penantang kuat Airlangga, belakangan menyatakan mundur. Padahal ia sudah dinyatakan lolos pendaftaran dan tinggal menunjukkan syarat dukungan 30 persen pemilik suara.

Kemudian Ali Yahya juga sama, menyatakan mundur bersama Indra Bambang Utoyo. Praktis yang tersisa hanya Agun Gunanjar dan Ridwan Hisjam.

“Sampai saat ini masih lobi. Kita akan melihat sampai pembukaan 19.30 WIB. Terakhir kan Pak Bamsoet menyatakan mundur dan saya dengar ada beberapa calon yang menyatakan mundur,” ujar Panitia Pelaksana Munas X Partai Golkar Adies Kadir sebelum acara pembukaan.

Ia menegaskan, upaya lobi masih terus dilakukan agar Munas X Partai Golkar bisa berlangsung secara musyawarah mufakat, dan Airlangga menjadi calon tunggal.

“Saat ini masih ada proses lobi-lobi dengan bakal caketum yang lain. Kami harap saat pembukaan sudah bisa terjadi musyawarah mufakat sehingga munas lancar dan tenang,” ungkap Adies.

Ia juga menjelaskan, kalau musyawarah mufakat dan tak ada calon lagi yang maju, maka otomatis aklamasi dan tak ada pemilihan. Dan sampai saat ini calon kuat hanya Airlangga.

“Calon kuat lainnya pak Bamsoet mundur demi kepentingan partai menghadapi Pemilu 2024 dan pilkada 2020, maka beliau nyatakan mundur.
Mudah-mudahan berjalan baik dan lancar,” tegas Adies.

TAGS : Munas X Partai Golkar Musyawarah Mufakat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63326/Lobi-Sebelum-Munas-Penantang-Airlangga-Mundur-Teratur/

Leave A Reply

Your email address will not be published.