Mahfud MD Bersyukur PPP Terus Bersama Pemerintah

0
Mahfud MD Bersyukur PPP Terus Bersama Pemerintah

Mahfud MD dan Suharso Monoarfa saat pembukaan Mukernas V PPP

Jakarta, Jurnas.com – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Partai Persatuan pembangunan (PPP) secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Pada kesempatan itu, Mahfud mewakili pemerintah menyampaikan terimakasih dan bersyukur karena PPP konsisten berada dalam koalisi pemerintahan.

“Pemerintah mengucapkan terimakasih pada PPP yang sampai saat ini bersama pemerintah, ikut dalam koalisi yang terbentuk melalui pemilu konstitusional yang sah. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlangsung terus sampai pemerintahan saat ini selesai,” ujar Mahfud MD saat memberi sambutan.

Mahfud mengaku senang, karena tema Mukernas V ini sangat pas, yakni “Mempertegas Komitmen Keislaman dan Keindonesaiaan.”

Tema ini, jelas Mahfud, dapat diartikan bahwa Keislaman dan Keindonesiaan adalah satu persenyawaan tunggal. Tak boleh mengatakan Islam tak cocok dengan konsep kebangsaan, atau kebangsaan tak cocok dengan Islam.

“Kita NKRI berdasarkan Pancasila, dimana Islam dan kebangsaan bersenyawa menjadi satu bangunan kebangsaan Indonesia. Islam rahmatan lil alamiin. Islam sebagai rahmatan lil Indonesia,” jelas Mahfud.

Kenapa ini penting? Mahfud menegaskan karena saat ini ada yang mengatakan Islam dan kebangsaan itu berbeda.

Kata Mahfud, saat ini sering ada yang menuding kafir. Padah dulu pendiri bangsa sudah berhasil merumuskan satu negara kesepakatan atau daarul mitsak.

“Menurut agama dan hukum mana pun, semua harus taat pada kesepakatan. Bahkan hukum kaum primitif pun kalau sudah ada kesepakatan ya selesai. Semua harus taat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Mahfud berpesan, mari semua ikut bangun negara sebagai kesepakatan bersama ini.


TAGS : Mukernas V PPP Mahfud MD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63990/Mahfud-MD-Bersyukur-PPP-Terus-Bersama-Pemerintah/

Leave A Reply

Your email address will not be published.