Mal Buka 5 Juni, Anies: Itu Imajinasi, Itu Fiksi

0
Mal Buka 5 Juni, Anies: Itu Imajinasi, Itu Fiksi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) melakukan operasi pasar bawang putih dab cabai rawit di TTIC, Jakarta, Minggu 9 Februari 2020. (Foto: Supi/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah kabar yang menyebutkan soal pembukaan sejumlah mal di Jakarta pada 5 Juni 2020.

“Kalau saat ini ada yang mengatakan mal buka tanggal 5, itu imajinasi itu fiksi, karena belum ada aturan manapun yang mengatakan bahwa PSBB diakhiri,” kata Anies di sela peninjauan arus balik Lebaran 2020 di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (26/5/2020).

Anies Baswedan menjelaskan, tanggal pembukaan mal di Jakarta tidak bisa dipastikan secara sepihak. Menurut dia, hal tersebut harus menunggu hasil evaluasi PSBB tahap ketiga ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, PSBB tahap tiga ini memang diharapkan menjadi yang terakhir. Namun demikian, bisa saja PSBB diperpanjang jika penyebaran virus corona masih tetap tinggi di Jakarta.

“(Pembukaan mal mulai 5 Juni) tidak benar, itu tidak ada. Bahwa PSBB berakhir tanggal 4 (Juni), itu PSBB yg sekarang, tetapi PSBB bisa diperpanjang, bisa berakhir,” ujar Anies Baswedan

Sebelumnya, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mengumumkan 60 pusat perbelanjaan modern alias mal siap membuka operasional mulai 5 Juni 2020.

Jadwal tersebut mengikuti rencana berakhirnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota pada 4 Juni mendatang.

TAGS : Anies Baswedan mal PSBB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72864/Mal-Buka-5-Juni-Anies-Itu-Imajinasi-Itu-Fiksi/

Leave A Reply

Your email address will not be published.