Masjid Al-Aqsa Dibuka untuk Jemaah Akhir Pekan Ini

0
Masjid Al-Aqsa Dibuka untuk Jemaah Akhir Pekan Ini

Muslim Palestina melakukan salat Jumat terakhir di bulan puasa suci umat Islam di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 8 Juni 2018 [Mostafa Alkharouf / Anadolu Agency]

Amman, Jurnas.comn – Masjid Al-Aqsa di Yerusalem akan dibuka kembali untuk jemaah mulai 31 Mei 2020 setelah ditutup selama lebih dari dua bulan karena pandemi COVID-19.

Wakaf Islam yang mengawasi situs-situs suci kota setuju untuk dimulainya kembali shalat dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan yang bertujuan menghentikan penyebaran virus mematikan.

Masjid, situs Islam paling suci ketiga di dunia, ditutup pada pertengahan Maret 2020 untuk semua jamaah kecuali untuk staf wakaf.

Anggota Wakaf Islam, Khalil Assali mengatakan, jemaah yang datang ke Masjid Al-Aqsa harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina.

“Kami telah menginstruksikan penjaga wakaf untuk mengambil semua tindakan pencegahan untuk menghindari kepadatan, terutama di gerbang masjid,” katanya.

Direktur Royal Hashemite Fund untuk Pemulihan Al-Aqsa, Wasfi Kailani mengatakan kepada Arab News, pihak berwenang di Yerusalem sudah membuat semua persiapan yang diperlukan untuk kembalinya para jamaah dengan selamat.

“Seluruh kompleks Aqsa didisinfeksi, dan lingkaran dibuat untuk memastikan bahwa jamaah dipisahkan ketika mereka berdoa,” katanya.

Ia menambahkan, sukarelawan lokal akan membantu mengawasi pembukaan kembali masjid dengan lancar dan memastikan bahwa pemisahan fisik dan persyaratan kesehatan lainnya dipatuhi.

Kailani menunjukkan bahwa kompleks raksasa itu menampung banyak masjid, aula, dan alun-alun besar yang dapat menampung ribuan jamaah sembari tetap menghormati aturan jarak sosial.

Penjaga wakaf Naser Abu Sharif, mengatakan seluruh staf akan dikerahkan bekerja sama dengan sukarelawan dan pengintai untuk memastikan langkah-langkah pencegahan COVID-19 diikuti, dan mengatakan: “Kami mengharapkan ribuan untuk menghadiri shalat malam pada hari Minggu.”

Salah Zuhikah, seorang aktivis Yerusalem, mengatakan kepada Arab News bahwa orang akan menerima peraturan kesehatan.

“Keputusan dewan wakaf telah diterima dengan baik dan orang-orang ingin kembali ke Al-Aqsa sementara juga mengikuti pedoman ketat dari para pejabat dan penjaga wakaf. Orang-orang di Yerusalem telah melewatkan pergi ke masjid dan ingin kembali. “

Selain pemisahan fisik, penyembah akan diminta untuk mengenakan masker dan sarung tangan dan membawa tikar mereka sendiri. Hingga saat ini, Palestina telah mencatat 435 kasus infeksi COVID-19 dengan tiga kematian. (Arab News)

TAGS : Virus Corona Masjid Al-Aqsa Yerusalem Timur Tengah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72974/Masjid-Al-Aqsa-Dibuka-untuk-Jemaah-Akhir-Pekan-Ini-/

Leave A Reply

Your email address will not be published.