Mega Eltra Gandeng Pindad Produksi dan Pasarkan Alat Mesin Pertanian

JawaPos.com – PT Mega Eltra, anggota holding Pupuk Indonesia, membangun kerja sama untuk memproduksi dan memasarkan alat mesin pertanian (alsintan) dengan PT Pindad (Persero). Hal ini disampaikan oleh SVP Logistik Mega Eltra, Benny Simanjuntak, di Jakarta, Senin (17/5).

Ia menjelaskan bahwa, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pindad dan Pupuk Indonesia tentang potensi kerjasama bidang alsintan. Nota kesepahaman tersebut dibuat untuk pemanfaatan fasilitas bersama dalam memproduksi dan menjual alsintan.

“Pihak Pindad sudah melakukan kunjungan untuk membahas tindak lanjut kerja sama ini,” tandas Benny.

Menurutnya, kerja sama ini semakin meningkatkan sinergi antara Pindad dan Mega Eltra yang sudah lama terjalin, dimana sebagian produk Pindad menggunakan cat dari Mega Eltra. Kerja sama ini, tambah Benny, juga dalam rangka mendukung program Food Estate pemerintah dan Agro Solution Pupuk Indonesia.

Benny menambahkan bahwa Pindad saat ini tidak hanya memproduksi alat pertahanan dan keamanan (hankam), tapi juga produk-produk industrial. Salah satunya berbagai varian ekskavator dan alat mesin pertanian seperti paddy drier, harvester, traktor, dan lain-lain.

“Produk industrial Pindad memiliki kualitas dan mutu yang baik dan kompetitif dengan produk perusahaan lain. Untuk itu kami menjalin kerja sama ini sebagai bentuk sinergi,” ujar Beni.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link