Menara Eiffel Dibuka, Pengunjung Dilarang Naik Lift

0
Menara Eiffel Dibuka, Pengunjung Dilarang Naik Lift

Seorang petugas polisi berpatroli di alun-alun Trocadero, menghadap Menara Eiffel di Paris, pada hari pertama penguncian virus corona. (Foto: Christian Hartmann/Reuters)

Paris, Jurnas.com – Wisatawan kini dapat kembali menikmati pemandangan dari Menara Eiffel, Paris, Prancis setelah ikon negara mode itu mulai dibuka pada Kamis (25/6) ini.

Namun dikutip dari AFP, untuk naik ke atas Menara Eiffel hingga 1 Juli mendatang pengunjung harus menaiki tangga, alih-alih menggunakan lift yang tersedia, guna memastikan adanya jarak aman di tengah pandemi Covid-19.

Pengunjung pertama diizinkan masuk pada Kamis pagi, menandai momentum Prancis mulai membuka diri untuk pariwisata setelah penutupan akibat Covid-19. Wartawan dari seluruh dunia hadir, saat 50 pengunjung bersiap menaiki tangga Eiffel.

“Untuk memastikan bahwa pengunjung naik dan turun tidak bertemu di tangga, pendakian akan dilakukan dari pilar Timur dan turun di pilar Barat,” kata operator.

Level atas akan tetap ditutup, karena lift yang membawa pengunjung dari lantai dua ke lantai atas kecil mungkin dibuka kembali selama musim panas,” lanjut dia.

Diketahui, Menara Eiffel yang selesai dibangun pada 1889 menerima sekitar tujuh juta pengunjung setiap tahun. Tiga perempat di antaranya dari luar negeri.

Sementara itu, Prancis merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan industri pariwisatanya telah terpukul keras dari penutupan untuk menghentikan pandemi Covid-19, dengan hotel, restoran, museum, bioskop dan teater ditutup selama tiga bulan.

Ini termasuk beberapa landmark Paris yang paling terkenal seperti museum Louvre, yang akan dibuka kembali pada 6 Juli, dan Palace of Versailles di dekatnya, yang dibuka kembali awal bulan ini.

Prancis mencabut batasan di perbatasan Eropa pada 15 Juni, dan industri pariwisata berharap bahwa pengunjung asing akan mulai berdatangan lagi saat musim panas dimulai.

TAGS : Menara Eiffel Covid-19 Prancis

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74352/Menara-Eiffel-Dibuka-Pengunjung-Dilarang-Naik-Lift/

Leave A Reply

Your email address will not be published.