Mengundang Kerumunan, PP Muhammadiyah Kritisi Kegiatan Rizieq Shihab

by

in

JawaPos.com – Kegiatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab selalu mengundang kerumunan massa. Padahal saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengkritisi kegiatan Rizieq Shihab yang selalu melibatkan kerumunan massa. Seharusnya Imam Besar FPI itu memberikan contoh kepada pendukungnya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik,” ujar Mu’ti kepada wartawan, Sabtu (14/11).

Mu’ti menegaskan seharusnya Rizieq Shihab diberikan teguran karena kegiatannya yang melibatkan banyak kerumunan massa tersebut. Karena hal ini berpotensi terjadinya penularan virus Korona.

“Aparatur pemerintah, khususnya satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab,” tegasnya.

Bukan hanya kepada Rizieq Shihab, Mu’ti menuturkan semua masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Mari membantu pemerintah memutus penularan Covid-19 di tanah air.

“Semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa,” ungkapnya.

Diketahui, pada 10 Oktober lalu Rizieq Shihab pulang ke tanah air setelah menetap di Arab Saudi 3,5 tahun. Namun kepulangan Imam Besar FPI itu disambut gegap gempita oleh pendukungnya. Bahkan mereka berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta dan di Petamburan.

Terbaru adanya pada Jumat (12/11) kemarin juga terjadi kerumunan massa di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet. Di acara itu Rizieq Shihab sebagai penceramah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link