Menpora Imam Nahrawi Saksikan Pemberian Uang untuk Muktamar NU

by

in
Menpora Imam Nahrawi Saksikan Pemberian Uang untuk Muktamar NU

Menpora Imam Nahrawi

Jakarta – Menpora Imam Nahrawi menyaksikan langsung terkait pemberian uang untuk Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur. Uang tersebut diserahkan langsung kepada staf pribadi Menpora, Miftahul Ulum.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/4). Hamidy bersaksi untuk terdakwa Bendahara Umum KONI Johny E Awuy.



Menurutnya, awalnya permintaan uang kepada KONI senilai Rp1,5 miliar melalui Sekretaris Menpora Alfitra Salam. Namun, KONI menyangupi sebesar Rp 300 juta. Lalu, uang Rp 300 juta tersebut dititipkan kepada Wakil Bendahara KONI Lina Nurhasanah.

Hamidy kemudian meminta Lina datang ke Surabaya membawa uang Rp 300 juta. Setelah itu, Lina datang ke bandara di Surabaya dan menyerahkan langsung uang dalam tas kepada Alfitra. Kemudian, Alfitra dan Hamidy berangkat menuju Jombang.

Baca juga :

Menurut Hamidy, di lokasi Muktamar NU tersebut, dia dan Alfitra bertemu Imam Nahrawi dan staf pribadi Menpora, Miftahul Ulum. Selanjutnya, menurut Hamidy, tas yang sama yang diberikan Lina Nurhasanah berisi uang Rp 300 juta diserahkan oleh Alfitra kepada Ulum.

“Saya melihat yang menerima Pak Ulum di depan Pak Menteri,” kata Hamidy.

Saat itu, kata Hamidy, pada saat itu dia pernah diajak oleh Sekretaris Menpora, Alfitra Salam untuk menghadiri Mukatamar NU di Jombang. Alfitra juga meminjam uang Rp 1,5 miliar untuk digunakan Menpora dalam kegiatan NU.

“Alfitra bilang, Pak besok ada enggak waktu, kita refreshing ke Jombang, Surabaya. Beliau agak memohon. Lalu saya ke Surabaya berdua,” kata Hamidy.

Dalam persidangan sebelumnya, Imam Nahrawi mengaku tidak mengetahui ada pemberian uang Rp 300 juta untuk Muktamar NU. Imam juga mengaku sudah mengonfirmasi hal itu kepada panitia Muktamar NU.

“Saya tidak tahu. Saya setelah baca berita kemarin, saya tanya panitia, ternyata tidak ada,” kata Imam.

TAGS : Menpora Imam Nahrawi Dana Hibah Koni KPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/51880/Menpora-Imam-Nahrawi-Saksikan-Pemberian-Uang-untuk-Muktamar-NU/