Menteri Erick Resmi Bentuk Subholding Krakatau Sarana Infrastruktur

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah meresmikan PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) sebagai subholding. KSI sendiri merupakan anak perusahaan pelat merah dari PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Sebelumnya KSI lebih dikenal dengan nama PT.Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) dan kini menjadi induk Subholding dari PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL), PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI), dan PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS).

Sebagai perusahaan dengan bidang usaha utama pengelola kawasan industri, kompensasi utama KSI adalah menyediakan dan mengelola kawasan industri dengan layanan lengkap dan terintegrasi, seperti infrastruktur dan utilitas kawasan yang mencakup pelabuhan, jalan, listrik, air dan gas, maupun fasilitas pendukung lainnya seperti hotel, sarana perumahan dan lainnya.

Erick mengatakan, pembentukan Subholding Sarana Infrastruktur sebagai bagian transformasi Krakatau Steel untuk meningkatkan nilai dan mengoptimalkan kinerja perusahaan.

“Subholding ini juga harus dapat memanfaatkan peluang investasi ke Indonesia yang memerlukan dukungan kawasan industri dengan fasilitas terintegrasi dan berstandar internasional,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (15/7).

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, Subholding KSI nantinya akan bergerak di layanan kawasan industri terintegrasi dengan empat area utama, yakni kawasan industri, penyediaan energi, penyediaan air industri, dan pelabuhan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link