anak menggunakan medsos

Menteri PPPA Imbau Orang Tua Awasi Anak Bermedsos

by

in
Menteri PPPA Imbau Orang Tua Awasi Anak Bermedsos

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengimbau orang tua supaya mengawasi aktivitas anak-anak di media sosial.

Hal ini perlu dilakukan menyusul terbongkarnya praktik eksploitasi dan prostitusi anak, di kawasan Rawa Bebek Jakarta Utara, dan Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan.

“Saya berterimakasih polisi sudah menangkap para pelaku kejahatan dan menyelamatkan para korban,” kata Menteri Bintang pada Selasa (28/1) di Jakarta.

Menteri Bintang mengatakan, orang tua sangat dibutuhkan kehadirannya untuk lebih dekat dengan anak-anak, sehingga mereka merasa nyaman berbincang dan tidak ada hambatan bagi anak ketika menceritakan permasalahan dengan orangtuanya.

Lebih lanjut, dia mendukung setiap tindakan hukum bagi pelaku, dan berharap polisi dapat mengenakan ancaman pidana sesuai ketentuan hukum dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, dan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Baca juga.. :

“Perbuatan para pelaku yang sengaja melalui media sosial menjebak para korban yang masih anak-anak sungguh di luar perikemanusiaan dan merusak masa depan para korban anak,” tegas Bintang.

Sementara itu, untuk para korban anak, KPPPA akan memastikan para korban mendapatkan perlindungan dan rehabilitasi akibat trauma yang ditimbulkan selama mereka dipekerjakan.

KPPPA juga gencar mengampanyekan program Internet Sehat dan Internet Ramah Anak, untuk memberikan kesadaran kepada pengguna internet khususnya anak-anak untuk lebih mawas diri saat berselancar di dunia maya.

Tidak hanya anak-anak, orangtua juga dilibatkan dalam kampanye tersebut agar ikut mengawasi penggunaan internet.

TAGS : Media sosial Menteri PPPA Bintang Puspayoga Parenting

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/66520/Menteri-PPPA-Imbau-Orang-Tua-Awasi-Anak-Bermedsos/