Misbakhun Bekali Relawan Jokowi Jurus Penangkis Isu Ekonomi

by

in
Misbakhun Bekali Relawan Jokowi Jurus Penangkis Isu Ekonomi

Politikus Golkar, M Misbakhun

Jakarta – Pendukung Jokowi yang tergabung dalam kelompok Relawan Jokowi Bersatu (RJB) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta, Jumat (14/9). Ada ratusan anggota RJB yang hadir dalam rakernas pertama kelompok relawan yang akan memenangkan duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu.

Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun yang membuka Rakernas RJB langsung menyemangati dan menggembleng para relawan dengan isu-isu ekonomi. Menurutnya, RJB harus aktif menangkis tudingan-tudingan miring dari kubu Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno tentang kinerja Presiden Jokowi di bidang ekonomi.



“Pertarungan kali ini tidak mudah walaupun capaian hasil pembangunan era Pak Jokowi luar biasa dahsyat, karena pihak sebelah selalu bilang rakyat susah akibat harga kebutuhan pokok mahal dan lain-lain,” ujar Misbakhun.

Sejumlah tokoh juga hadir pada Rakernas RJB itu. Antara lain Diaz FM Hendropriyono, KH Maman Imanulhaq serta laywer kondang Farhat Abbas.

Baca juga :

Misbakhun menguraikan, Presiden Jokowi mengusulkan berbagai program kerakyatan dalam RAPBN 2019. Fokusnya adalah memutus lingkaran setan kemiskinan akibat akses pendidikan dan sarana kesehatan yang buruk.

“Subsidi yang mubazir dihapus untuk dialokasikan membangun Indonesia jauh lebih baik. Pemerintahan Pak Jokowi terus menaikkan taraf hidup rakyat,” tuturnya.

Legislator Golkar yang dikenal gigih membela kebijakan Presiden Jokowi itu juga mengajak RJB aktif menangkis jurus “emak-emak” yang dipakai kubu Prabowo-Sandiaga. Sebab, seringkali serangan menggunakan jusur “emak-emak” tak berdasar data.

Misbakhun mencontohkan para emak-emak di kubu Prabowo – Sandi yang mengeluhkan kenaikan harga. Padahal, katanya, sampai saat ini
inflasi tetap terkendali.

“Data yang dipakai untuk jusur emak-emak itu tak berdasar. Silakan, bisa dicek di TPID (tim pengendalian inflasi daerah, red),” ujar anggota Komisi Keuangan DPR RI itu.

Selain itu, Misbakhun juga membekali para relawan tentang cara menangkis tudingan soal pemerintahan Jokowi gemar berutang. Menurutnya, utang merupakan keniscayaan meski pemerintah sebenarnya tak menginginkannya.

Hanya saja, kata Misbakhun, pemerintahan Presiden Jokowi menggunakan utang untuk hal-hal produktif. Misalnya, menggencarkan pembangun infrastruktur bandara, jalan, hingga bendungan.

“Sehingga infrastruktur hadir, roda ekonomi akan berkembang. Yang bisa menyelesaikan infrastruktur kusut adalah Jokowi dengan program kerja cepat,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum RJB Silvia Devi Soembarto mengatakan, organisasi relawan pimpinannya resmi dideklarasikan pada 10 MAret 2018. Menurutnya, RJB merupakan fusi dari 69 organ relawan pendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.

“Sampai saat ini RJB sudah memiliki kepengurusan sidah terbentuk di 21 provinsi dan 174 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Bahkan di luar negeri pun sudah terbentuk, yakni RJB Korea Selatan,” tuturnys.

Silvia menegaskan, RJB berkomitmen menyosialisasikan berbagai kinerja positif Jokowi. Selain itu, RJB juga akan terus mengawal upaya menjaring dukungan bagi Jokowi – Ma’ruf.

“Kami di akar rumput akan mengonter hoaks serta menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat,” ucapnya

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Maruf Amin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40812/Misbakhun-Bekali-Relawan-Jokowi-Jurus-Penangkis-Isu-Ekonomi/