moeldoko

Moeldoko Apresiasi Pembangunan di Teluk Bintuni

by

in
Moeldoko Apresiasi Pembangunan di Teluk Bintuni

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT bersama KSP Moeldoko. (Foto:Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT, menyambangi kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan (Selasa 28/1). Dalam kesempatan itu, Petrus menyampaikan sumber daya manusia (SDM) di daerahnya perlahan tapi pasti sudah semakin berkualitas.

Saat ini dirinya tengah fokus dalam prioritas pembangunan daerah yaitu pengarusutamaan pengentasan kemiskinan dan ketimpangan, peningkatan jangkauan pendidikan dan kesehatan, pengembangan potensi ekonomi berbasis komoditas unggulan daerah, konservasi SDA dan lingkungan berlanjut, akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur sosial, budaya dan ekonomi.

“Lalu penyelenggaraan pemerintahan yang efisien dan efektif, pengembangan wilayah perkotaan pusat ibukota kabupaten Teluk Bintuni, penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pembentukan dan pengembangan BUMD,” papar Pertus.

Ia uga menyampaikan bagaimana Pusat Pelatihan Teknik Industri Dan Migas – Kabupaten Teluk Bintuni (P2TIM – TB) yang dioperasikan Petrotekno merupakan satu-satunya pusat pelatihan tenaga kerja industri di Indonesia Timur,.

“Kehadiran P2TIM-Teluk Bintuni merupakan lompatan sejarah dalam investasi di bidang pengembangan SDM di Papua.” ujar Petrus.

“Sebagai Bupati Teluk Bintuni, saya ingin menyampaikan bagaimana keseriusan dan komitmen pemerintah daerah Teluk Bintuni dalam membangun SDM yang ada di Teluk Bintuni salah satunya lewat program pelatihan ini,”sambungnya.

Moeldoko mengaku sangat mengapresiasi upaya maksimal pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni membangun daerahnya yang tak hanya fokus di pembangunan infrastruktur namun juga SDM.

“Pemerintah akan kawal penyerapan tenaga kerja dari anak-anak bangsa di daerah Indonesia Timur terutama Direct Affected Village atau anak-anak dari daerah yang terkena dampak langsung proyek strategis nasional. Semoga ke depannya semakin banyak anak bangsa yang mempunyai keterampilan khusus sesuai dengan industri yang ada di daerahnya,” ucap Moeldoko.

TAGS : Teluk Bintuni KSP Moeldoko Apresiasi Daerah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/66514/Moeldoko-Apresiasi-Pembangunan-di-Teluk-Bintuni/