Montgomery Memilih Steven Reed sebagai Walikota Kulit Hitam Pertamanya

0
Montgomery Memilih Steven Reed sebagai Walikota Kulit Hitam Pertamanya

Montgomery telah memilih Steven Reed sebagai walikota berketurunan Afrika-Amerika pertama.

Jakarta, Jurnas.com – Montgomery telah memilih Steven Reed sebagai walikota berketurunan Afrika-Amerika pertama. Sekaligus walikota berkulit hitam pertama dalam sejarah di kota tersebut.

Reed, seorang hakim wasiat di Montgomery County, mengalahkan David Woods, seorang pemilik stasiun TV, dalam pemilihan putaran kedua dengan lebih dari 67 persen suara, menurut penghitungan sementara yang dirilis Selasa oleh kota dengan hanya 98 persen suara dihitung.

Pemilihan putaran kedua melawan Woods dipanggil setelah Reed menerima 42 persen suara selama pemilihan umum pada bulan Agustus, hanya sedikit dari 50 persen yang harus disebutkan sebagai walikota.

“Pemilihan ini tidak pernah tentang saya,” kata Reed dalam pidato kemenangannya dilansir UPI.

“Pemilihan ini tidak pernah hanya tentang ide-ide saya. Ini tentang semua harapan dan impian yang kita miliki sebagai individu dan secara kolektif di kota ini.”

Reed akan dilantik ke kantor 12 November, menggantikan Walikota Strange Todd saat ini, yang memutuskan untuk tidak mencari kembali pemilihan setelah sekitar 10 tahun di pucuk pimpinan kota.

Ketika Reed mengambil alih, ia akan menjadi walikota kulit hitam pertama Montgomery, yang merupakan satu dari hanya tiga kota dengan populasi lebih dari 100.000 di daerah yang dikenal sebagai Deep South yang tidak pernah memiliki walikota kulit hitam.

Menurut Biro Sensus AS , 60 persen dari sekitar 200.000 penduduk Montgomery berkulit hitam. Dan kota itu, selama 200 tahun sejarahnya, telah memainkan peran sentral dalam beberapa momen hak-hak sipil paling revolusioner Amerika Serikat dari menjadi tempat kelahiran Martin Luther King Jr. hingga menjadi pemberhentian terakhir dari pawai protes Selma yang membantu mengantarkan UU Hak Pilih tahun 1965 yang melarang diskriminasi rasial dalam pemungutan suara.

“Ini adalah hari bersejarah bagi bangsa kita,” kata Presiden dan CEO Sementara Pusat Hukum Kemiskinan Selatan Karen Baynes-Dunning dalam sebuah pernyataan.

“Pemilihan Steven Reed, walikota kulit hitam pertama Montgomery melambangkan Selatan yang inklusif dan berpikiran maju yang telah diusahakan oleh begitu banyak orang.”

Reed, dalam pidato kemenangannya, mengatakan Montogmery adalah kota dengan potensi tak terbatas dan satu-satunya yang menahannya adalah ketakutan.

“Ketika kita berkumpul, tidak ada yang tidak bisa kita capai,” katanya.

TAGS : Steven Reed Walikota Montgomery

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60614/Montgomery-Memilih-Steven-Reed-sebagai-Walikota-Kulit-Hitam-Pertamanya/

Leave A Reply

Your email address will not be published.