MPR Harap Perayaan Natal serta Tahun Baru Aman dan Kondusif

by

in

JawaPos.com–Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat maupun wisatawan yang berlibur ke Bali tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M. Yakni wajib memaki masker, menjaga jarak, dan menjaga jarak.

Menurut Bambang, momentum Natal dan tahun baru tidak menjadi klaster baru persebaran Covid-19. Gotong royong dan kesadaran semua pihak sangat diperlukan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

”Kita apresiasi saudara dari umat kristiani, baik Protestan maupun Katolik, yang rela melakukan misa Natal secara daring maupun datang langsung ke gereja dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Bambang.

”Karena itu, bagi yang berlibur ke Bali, harus memberikan dukungan dengan menjaga menghormati ibadah saudara kita dan menjalankan protokol kesehatan,” tambah Bambang.

Mantan Ketua DPR itu memaparkan, berdasar data Angkasa Pura, hingga 24 Desember tercatat sudah ada 30.550 wisatawan yang masuk ke Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Kesuksesan masyarakat dalam menjaga momentum Natal dan tahun baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan akan membuat gerak perekonomian Bali secara perlahan mulai membaik.

”Di sisi lain, kepolisian juga harus bekerja keras mewaspadai berbagai potensi yang mungkin saja terjadi selama momen Natal dan tahun baru. Dari mulai keamanan hingga ketertiban masyarakat, harus dipastikan tetap bisa terwujud,” terang Bambang.

Masyarakat menerapkan protokol kesehatan tersebut supaya Bali menjadi aman dari persebaran Covid-19. Sebab, Bali sudah disorot dunia internasional.

”Ingat, Bali tak hanya menjadi bagian dari wajah pariwisata Indonesia, melainkan juga telah menjadi bagian dari komunitas dunia yang senantiasa disorot internasional,” ujar Bambang.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Gunawan Wibisono, ARM


Credit: Source link