Mulai Lusa, "Bisnis Lendir" Thailand Kembali Beroperasi

0
Mulai Lusa, "Bisnis Lendir" Thailand Kembali Beroperasi

Wisata malam di Thailand (Foto: AFP)

Bangkok, Jurnas.com – Pariwisata malam di Thailand akan kembali dibuka dengan sejumlah pembatasan pada Rabu (1/7) lusa. Negara Gajah Putih itu juga bersiap untuk menyambut pelancong bisnis dan wisatawan medis setelah larangan masuk ke luar negeri.

Sejauh ini Thailand memiliki 3.169 kasus dan 58 kematian akibat Covid-19, angka yang rendah mengingat kerajaan pada pertengahan Januari menjadi adalah negara pertama di luar China yang mencatatkan kasus.

Negara yang mengandalkan sektor pariwisata itu sempat terpukul, setelah pemberlakuan pembatasan dan penutupan pada sektor kehidupan malam, termasuk wisata bar, panti pijat, dan karaoke.

Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha mengatakan “bisnis paling berisiko” akan diizinkan untuk dibuka kembali sejak Rabu, karena belum ada penularan virus lokal selama lebih dari sebulan.

“Hal terpenting yang kami pedulikan adalah orang-orang yang tidak memiliki penghasilan untuk keluarga mereka,” kata dia dilansir dari AFP pada Senin (29/6).

“Kedua, kami yakin bahwa sistem kesehatan kami siap menangani (situasi),” sambung dia.

Mulai 1 Juli, bar, klub, dan lounge karaoke dapat dibuka namun dengan mematuhi waktu penutupan tengah malam dan memiliki langkah jarak sosial, kata Taweesin Visanuyothin, juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19.

Ruang pijat dan kedai teh yang terkadang bertindak sebagai tempat pelacuran juga harus mendaftarkan pelanggan dengan menggunakan aplikasi pelacakan pemerintah.

“Staf harus diuji Covid-19 dari waktu ke waktu dan tidak boleh ada perdagangan seks,” tegas Taweesin.

Thailand juga akan melonggarkan pembatasan masuk pada orang asing dengan izin kerja atau dengan pasangan dan keluarga Thailand, dan orang-orang yang ingin memasuki kerajaan untuk layanan medis.

Pelancong bisnis dari Jepang, Korea Selatan, Singapura dan China, termasuk Hong Kong, juga akan diizinkan masuk, asalkan mereka membayar karantina di hotel.

“Negara-negara dan kota-kota terpilih penting bagi perekonomian kita, mereka mengendalikan penyebaran sumur pandemi, dan mereka memiliki standar kesehatan dan efisiensi yang sama,” kata Taweesin.

TAGS : Thailand Bisnis Lendir Pariwisata Malam

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74551/Mulai-Lusa-Bisnis-Lendir-Thailand-Kembali-Beroperasi/

Leave A Reply

Your email address will not be published.