Nakes di 10 RS Covid-19 Dapat Sumbangan Minuman Suplemen

by

in
Nakes di 10 RS Covid-19 Dapat Sumbangan Minuman Suplemen

Kratingdaeng menyumbangkan makanan dan minuman bersuplemen kepada tenaga kesehatan (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Tenaga kesehatan (nakes) di 10 rumah sakit mendapatkan sumbangan 3.000 paket makanan dan minuman bersuplemen dari PT Asia Health Energi Beverages (PT AHEB), produsen Kratingdaeng di Indonesia.

Chief Marketing Officer PT AHEB, Davin Thomas mengatakan, sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap para nakes, yang terdiri dari dokter, perawat, dan relawan yang kini berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

“Harapan kami agar pandemik segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkarya sesuai dengan bidang masing-masing sehingga roda ekonomi bisa membaik pula,” terang Thomas dalam keterangannya pada Selasa (26/5) di Jakarta.

“Untuk menunjukkan kepedulian kami, PT AHEB mengirimkan paket minuman energi Kratingdaeng dan makanan berupa roti Imperial ke 10 rumah sakit yang menerima banyak kasus Covid-19. Salah satunya adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),” imbuh dia saat menyerahkan bantuan tersebut di RSCM.

Selain RS Cipto Mangunkusumo, sembilan rumah sakit lainnya ialah RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Wisma Atlet, RS Umum Daerah Pasar Rebo, RS Umum Daerah Pasar Minggu, RS Polri Sukanto Kramat Jati, RS Moch Thamrin, RS Fatmawati, dan RS Hermina Daan mogot.

Baca juga.. :

“Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban para pekerja kesehatan, para dokter, perawat, relawan dan juga tim non medis rumah sakit yang tiada henti bekerja menangani pasien Covid-19,” terang Thomas.

Koordinator Humas RSCM untuk Posko Bantuan dan Donasi, Yani A mengucapkan terima atas kepedulian tim Kratingdaeng. Dia mengatakan, untuk jenis minuman energi, Kratingdaeng merupakan yang pertama memberikan bantuan.

“Sekarang ini yang kami butuhkan adalah solidaritas semua pihak dalam berbagai bentuk untuk melawan pandemik dan pandemik ini juga segera berlalu. Mari kita bersama-sama mentaati peraturan dengan tinggal di rumah saja agar korban tidak bertambah baik yang positif apalagi yang meninggal,” ujar Yani.

Yani juga menambahkan dia bersyukur karena saat ini sudah banyak pihak yang peduli dengan mengirimkan bantuan makanan, dan alat-alat kesehatan.

Hanya saja, lanjut dia, memang kebutuhan utamanya ialah masker kesehatan dan masker N-95. Sementara bantuan makanan yang datang tetap juga dibutuhkan.

“Untuk menjaga keamanan para pelayan kesehatan, setiap makanan yang datang biasanya juga diambil satu sampel untuk diperiksa bila ada keracunan atau apapun dapat segera terdeteksi,” tandas dia.

TAGS : Minuman Suplemen Tenaga Kesehatan Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72826/Nakes-di-10-RS-Covid-19-Dapat-Sumbangan-Minuman-Suplemen/