NASA Uji Coba Drone Pengantar Paket

by

in
NASA Uji Coba Drone Pengantar Paket

Ilustrasi Drone (Foto: UPI)

New York, Jurnas.com – NASA melakukan uji coba pesawat tanpa awak (drone) di atas jalanan dan bangunan Kota Reno, Amerika Serikat yang tampak sibuk, pada Kamis (23/5) kemarin.

Serangkaian simulasi pengujian teknologi tersebut konon suatu hari nanti akan digunakan untuk mengelola ratusan ribu pesawat komersial kecil tak berawak, yang mengantarkan paket, pizza, dan pasokan medis.



“Kegiatan ini adalah tantangan terbaru dan paling teknis yang telah kami lakukan dengan sistem udara tak berawak,” kata David Korsmeyer, associate director riset dan teknologi di Ames Research Center NASA di Mountain View, California.

Dilansir dari Associated Press, drone otonom lepas landas dari atap garasi parkir berlantai lima, dan mendarat di atap lain di seberang jalan.

Baca juga.. :

Drone tersebut melayang dengan sensor onboard yang disesuaikan untuk angin kencang, sebelum kembali dekat dengan pusat launchpad.

Dilengkapi dengan GPS, yang lain terbang satu sama lain tidak lebih tinggi dari lampu jalan kota, agar mampu menghindari tabrakan melalui sistem pelacakan onboard yang terhubung ke komputer NASA di darat.

Tes serupa telah dilakukan di daerah terpencil dan pedesaan. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) sebelumnya telah mengesahkan penerbangan uji individual di kota-kota, namun tidak pernah untuk beberapa drone atau di luar pandangan operator.

Putaran tes baru yang dilanjutkan musim panas ini di Reno dan Corpus Christi, Texas, menandai simulasi pertama kalinya telah menggabungkan semua skenario itu, kata Chris Walach, direktur eksekutif Institut Sistem Otonomi Nevada, yang menjalankan uji Reno dari udara tak berawak. kendaraan, atau UAV.

“Ketika kami memulai proyek ini empat tahun lalu, banyak dari kita tidak akan mengira kita akan berdiri di sini hari ini terbang UAV dengan sistem drone canggih dari gedung-gedung bertingkat tinggi,” katanya.

Tim mengadopsi filosofi “merangkak, berjalan, berlari” ketika memulai tes pada 2015, yang berpuncak dengan simulasi putaran keempat ini, kata Ron Johnson, manajer proyek untuk manajemen lalu lintas sistem pesawat tak berawak di Ames Research Center NASA.

“Kami benar-benar dalam tahap `menjalankan` pengembangan ini di sini di Reno,” katanya.

Hasilnya akan dibagikan dengan FAA. Badan itu menguraikan aturan yang diusulkan pada Januari yang akan mengurangi pembatasan drone terbang di atas kerumunan, tetapi mengatakan tidak akan mengambil tindakan final sampai menyelesaikan peraturan lain tentang mengidentifikasi drone saat mereka terbang – sesuatu yang menurut analis industri mungkin masih bertahun-tahun lagi.

Para kritikus menyatakan bahwa FAA telah menghalangi penggunaan komersial drone dengan menerapkan standar keamanan kaku yang sama yang digunakannya untuk maskapai penerbangan.

“Mungkin ada banyak mentalitas Lembah Silikon di mana orang tidak mau menunggu. Jadi, kami mencoba untuk mencapai keseimbangan antara melepaskan kewirausahaan dan memastikan kami melakukannya dengan aman sambil mencoba mempercepat penerimaan drone di depan umum,” ujar Johnson.

Amazon dan FedEx adalah di antara perusahaan yang berharap untuk mengirim produk konsumen dengan drone pada tahun 2020. Perusahaan pengiriman Drone Flirtey mulai menguji pengiriman defibrillator untuk pasien henti jantung tahun lalu di Reno di bawah pengawasan FAA.

TAGS : Drone Paket NASA Pesawat Tanpa Awak

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/53211/NASA-Uji-Coba-Drone-Pengantar-Paket/