Nataru, Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Cukup dan Harga Stabil

by

in
Nataru, Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Cukup dan Harga Stabil

Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan bersama Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia dalam acara Festival Patungan untuk Berbagi di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beri garansi jika harga kebutuhan pokok akan stabil dan stok pangan tercukupi menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020.

Gubernur Anies mengaku telah melakukan antisipasi ketersediaan bahan pangan mendekati Natal dan Tahun Baru.

Anies Baswedan menerangkan jika dirinya telah menggelar rapat bersama unsur eksternal diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Badan Urusan Logistik (Bulog), dan Polda Metro Jaya serta unsur internal seperti Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan, dan SKPD terkait.

“Dalam rapat itu Alhamdulilah menyimpulkan bahwa pasokan pangan untuk akhir tahun di Jakarta Insyas Allah aman dan stok kita itu cukup untuk mengamankan seluruhnya sampai beberapa bulan ke depan,” kata Anies Baswedan, Kamis (12/12/2019).

Anies Baswedan mengklaim kebutuhan selama setahun juga sudah sesuai prediksi sehingga akhir tahun ini kebutuhan akan aman.

Baca juga.. :

Saat disinggung beberapa kebutuhan pokok seperti cabai dan daging yang kerap naik menjelang Nataru, dia pastikan semua harga pangan tidak akan ada kenaikan.

“Jadi kesimpulan tadi adalah pasokan aman, kebutuhan juga terproyeksi dengan baik, insyaAllah harga terkendali tahun ini,” tandas Anies Baswedan.

TAGS : Anies Baswedan Kebutuhan Pokok Nataru

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63901/Nataru-Anies-Baswedan-Pastikan-Stok-Pangan-Cukup-dan-Harga-Stabil/