Pandemi Belum Berakhir, Mowilex Kembangkan Cat Antibakteri

JawaPos.com – Pandemi yang masih melanda dunia membuat perusahaan cat premium PT Mowilex Indonesia terus melakukan aksi sosial sembari mengembangkan inovasi dalam varian cat tembok mereka. Mereka merilis cat antibakteri untuk menunjang pola hidup sehat penggunanya.

Ide ini muncul setelah melihat kebiasaan banyak orang yang lebih memilih menghabiskan waktunya di rumah demi menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan di era pandemi. Menyadari kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan beraktivitas di rumah, mereka memproduksi produk anyar yang dinamakan Mowilex Cat Antibakteri.

“Seri produk baru ini dibekali dengan silver ion AG+ yang 99,9 persen efektif melawan kuman penyakit, terutama virus, dan bakteri penyebab infeksi,” ujar Direktur dan Head of R&D PT Mowilex Indonesia Novina Tjahjadi dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com, Rabu (27/1).

Novina merinci, ada tiga produk anyar yang masuk dalam seri Mowilex Cat Antibakteri. Tiga varian itu adalah Mowilex Emulsion Satin, Emulsion Gloss, dan Cendana Antibacterial.

Tiga produk ini memiliki tampilan akhir beragam. Misalnya Emulsion Satin, memiliki tampilan akhir halus dan mewah, Emulsion Gloss bertekstur mengkilap, sedangkan Cendana memiliki tampilan akhir bebas kilap dengan harga yang lebih ekonomis.

Novina menjelaskan, kandungan silver ion sudah terbukti menjadi salah satu pertahanan yang efektif melawan berbagai kuman penyakit yang berupa bakteri dan virus. Hasil tes laboratorium independen berskala internasional menunjukkan silver ion dapat membunuh bakteri Staphylococcus aerus dan Escherichia coli (JIS Z 2801: Test for Antibacteria Activity dan Efficacy).

Selain itu silver ion juga efektif membunuh Human Coronavirus CoV-OC43 dan Eterovirus EV-A471, berdasarkan hasil test pengukuran aktivitas antivirus pada plastik dan permukaan tidak berpori lainnya (ISO 21702:2019).

Berbagai bakteri dan virus itu dapat ditangkal oleh silver ion dengan cara mengikat dan memecah dinding sel bakteri atau virus. Setelah dinding sel berhasil ditembus, silver ion merusak enzim metabolisme sel bakteri atau virus, sampai akhirnya sel tersebut mati.

“Teknologi ini terformulasi khusus dalam bahan Mowilex Antibakteri. Dengan adanya kandungan tersebut pada cat dinding rumah maupun ruang bangunan lainnya, kami berharap kesehatan konsumen lebih terproteksi,” tambah Novina.

Sementara itu, dokter spesialis anak dr Lucy Amelia,Sp.A, M.Kes mengatakan bahwa lingkungan yang sehat berpengaruh terhadap perkembangan motorik dan sensorik anak. Kehadiran cat Antibakteri Mowilex diharapkan bisa membuat lingkungan tempat anak tumbuh menjadi lebih terjamin.

“Anak membutuhkan rumah yang bersih agar tetap sehat dan aktif sehingga leluasa mengeksplorasi lingkungannya serta meningkatkan kemampuan dirinya” tegas Lucy dalam kesempatan yang sama.


Credit: Source link