PBB Batasi Peralatan Untuk Kualifikasi Piala Dunia di Korut

PBB Batasi Peralatan Untuk Kualifikasi Piala Dunia di Korut

Piala Dunia

Jakarta, Jurnas.com – Salah seorang pejabat kementerian unifikasi menyatakan, PBB memberikan pengecualian untuk peralatan yang akan dibawa ke Korea Utara untuk kualifikasi Piala Dunia antar-Korea minggu depan di Pyongyang.

“Kami tahu bahwa masalah pengecualian sanksi PBB yang diperlukan untuk pertandingan dan perjalanan atlet ke Korea Utara diselesaikan pekan lalu sesuai dengan prosedur adat,” kata pejabat itu dilansir UPI.

Pejabat itu tidak memberikan informasi tentang apa dan berapa banyak item telah menerima pengecualian sanksi PBB.

Korea Utara akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia antara kedua Korea di Pyongyang pada 15 Oktober. Beberapa peralatan dan perlengkapan olah raga termasuk barang mewah yang dikenai sanksi PBB.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa Korea Utara belum menanggapi tawaran Seoul untuk mengadakan pembicaraan tentang masalah pengiriman pasukan bersorak untuk pertandingan sepak bola yang akan datang.

Setiap warga Korea Selatan yang ingin mengunjungi Korea Utara harus menerima undangan dari Korea Utara dan juga persetujuan pemerintah Seoul untuk perjalanan mereka ke negara komunis itu.

Pada hari Senin, juru bicara kementerian unifikasi Lee Sang -min mengatakan kepada wartawan bahwa tampaknya sulit untuk mengirim pasukan bersorak ke Pyongyang untuk pertandingan minggu depan.

Bagaimana para pemain akan melakukan perjalanan ke Pyongyang belum diputuskan, meskipun tampaknya mereka akan terbang ke ibukota Korea Utara melalui Beijing daripada menggunakan moda transportasi lain.

Pejabat itu mengatakan bahwa tidak ada diskusi yang telah diadakan antara kedua Korea mengenai kemungkinan penggunaan penerbangan lintas batas langsung atau rute darat untuk mengangkut para pemain.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Seoul saat ini sedang mempertimbangkan mengirim beberapa pejabat pemerintah untuk menangani urusan administrasi untuk para pemain seperti yang terjadi pada bulan April 2017, ketika turnamen kualifikasi Piala Asia Wanita AFC diadakan di Pyongyang, tetapi menambahkan bahwa mereka tidak akan memasukkan yang tinggi.

Pengamat berharap bahwa permainan di Pyongyang dapat berfungsi sebagai kesempatan untuk meningkatkan kontak antara kedua Korea pada saat pertukaran lintas-batas sebagian besar terhenti di tengah kurangnya kemajuan dalam pembicaraan denuklirisasi.

TAGS : Lembaga PBB Korea Utara Piala Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60558/PBB-Batasi-Peralatan-Untuk-Kualifikasi-Piala-Dunia-di-Korut/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of