PBB: Perlu Koalisi Global Buat Vaksin Covid-19

0
PBB: Perlu Koalisi Global Buat Vaksin Covid-19

Virus corona (Foto: Press TV)

Jakarta, Jurnas.com – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan bahwa dibutuhkan koalisi global untuk mengembang vaksin Covid-19, sehingga semua negara dapat mengaksesnya.

Menurutnya, setelah dibuat, vaksin terhadap virus corona baru harus diperlakukan sebagai “barang publik global” dan dapat diakses oleh semua orang.

“Kami membutuhkan koalisi global untuk mengembangkan vaksin COVID19, yang harus tersedia dan terjangkau bagi semua orang, di mana saja,” tulis kepala PBB itu dalam posting Twitter dilansir Tass, Senin (20/04).

“Itu harus dianggap sebagai barang publik global,” tambahnya.

Pada akhir Desember 2019, pejabat China memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah.

Sejak itu, kasus virus corona baru – bernama COVID-19 oleh WHO – telah dilaporkan di setiap sudut dunia, termasuk Rusia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Menurut statistik terbaru, lebih dari 2,2 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 120.000 kematian telah dilaporkan.

TAGS : Vaksin Virus Corona Lembaga PBB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70913/PBB-Perlu-Koalisi-Global-Buat-Vaksin-Covid-19/

Leave A Reply

Your email address will not be published.