PBB Terbitkan Pelanggaran HAM Myanmar terhadap Rohingya

by

in
PBB Terbitkan Pelanggaran HAM Myanmar terhadap Rohingya

Etnis Rohingya. (Foto: Press TV)

 

PBB terbitkan resolusi pelanggaran HAM Myanmar atas Rohingya

Sidang Umum meloloskan resolusi yang menyerukan agar pemerintah Myanmar mengambil langkah-langkah mendesak untuk mencegah pelanggaran HAM terus terjadi
Hakan Copur

New York, Jurnas.com – Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan resolusi yang mengutuk keras Myanmar karena melanggar hak asasi manusia terhadap Muslim Rohingya.

Resolusi 134-9 yang disahkan pada Jumat (27/12) itu menyerukan agar pemerintah Myanmar mengambil langkah-langkah mendesak untuk mencegah pelanggaran hak asasi manusia terus terjadi.

Baca juga.. :

Termasuk penyiksaan, pemerkosaan dan penangkapan sewenang-wenang terhadap minoritas di wilayah tersebut, terutama Muslim Rohingya.

Resolusi Majelis Umum tidak mengikat secara hukum, tetapi mencerminkan pandangannya tentang pelanggaran hak asasi manusia Myanmar.

Pekan lalu kantor Penuntutan Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag mengumumkan bahwa penyelidikan awal yang dimulai tahun lalu soal kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan Myanmar rampung sebelum penyelidikan yang lebih lengkap.

 

TAGS : Pelanggaran HAM Muslim Rohingya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64760/PBB-Terbitkan-Pelanggaran-HAM-Myanmar-terhadap-Rohingya/