PCNU Jepang Dorong Penguatan Ekonomi Nahdliyin dari Desa

by

in
PCNU Jepang Dorong Penguatan Ekonomi Nahdliyin dari Desa

Anwar Sanusi (Salah satu inisiator berdirinya PCI-NU Jepang, Sekjen Kemendes PDTT)

Jakarta, Jurnas.com – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI–NU) Jepang mendorong agar penguatan ekonomi umat dijadikan fokus utama gerakan Nahdlatul Ulama ke depan.

“Alangkah baiknya jika kita tidak terlalu fokus pada masalah-masalah politik, dan mulai berfikir ulang untuk penguatan ekonomi nahdliyin,” ujar Rois Syuriah NU Jepang periode 2004-2006, KH. Khariri Makmun, dalam Halal Bihalal virtual bertema “Mempererat Silaturahmi di tengah Pandemi Covid-19” yang digelar PCI-NU Jepang, Selasa (16/6/2020).

Halal Bihalal dalam suasana Idul Fitri 1441 H itu menghadirkan para mantan pengurus NU Jepang dari tahun 2004 hingga pengurus 2020, yang saat ini sudah berkiprah di berbagai bidang, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Kita harus agendakan, bagaimana kita membuat suatu terobosan penguatan ekonomi NU yang lebih konkrit dengan program-program yang terukur dan terstruktur,” imbuh Pengasuh Ponpes Al-Gebra Bogor tersebut.

PCNU Jepang Dorong Penguatan Ekonomi Nahdliyin dari DesaPCI-NU Jepang” />

Pada diskusi virtual itu, salah satu penggagas berdirinya NU Jepang, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa penguatan ekonomi nahdliyin itu harus dimulai dari desa, karena mayoritas nahdliyin hidup dan tinggal di wilayah-wilayah pedesaan.

“Insya Allah kalau orang desa ini maju, orang NU juga maju,” jelas Anwar Sanusi yang kini menjabat Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT.

Kegiatan halal bihalal bersama dengan para senior NU Jepang disiarkan langsung oleh NU Channel. Bahkan kegiatan itu diikuti oleh mantan pengurus NU Jepang dari berbagai negara, seperti USA, Kuala Lumpur, Viena, Swiss, dan negara lain.

Sekretaris PCINU Jepang, Alfian Helmi, yang bertindak sebagai host acara tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan kembali tali silaturrahim para ‘alumni’ NU Jepang yang saat ini sudah berkiprah di berbagai bidang, baik di tanah air maupun di mancanegara.

“Dengan kegiatan ini kami berharap, kedepan akan ada kolaborasi atau kerja-kerja konkrit untuk memajukan nahdliyin di tanah air maupun di mancanegara,” ujar Alfian Helmi, mewakili PCINU Jepang.

TAGS : Halal Bihalal PCI-NU Jepang Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73853/PCNU-Jepang-Dorong-Penguatan-Ekonomi-Nahdliyin-dari-Desa/