PDIP Bicara Peluang Putra Jokowi Nyalon Walikota Solo

by

in
PDIP Bicara Peluang Putra Jokowi Nyalon Walikota Solo

Presiden Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, Jurnas.com – Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo menjadi salah satu sosok yang masuk dalam radar Bakal Calon Walikota Solo yang digodok PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, peluang Gibran masih terbuka melalui dua pintu, yaitu pendaftaran di DPD Jawa Tengah dan jalur DPP.

“Pendaftaran (di DPC Solo) saat itu memang batas akhir sudah tertutup. Tetapi pintu DPD Jateng bisa dipakai, pintu DPP juga bisa dipakai,” ujar Hasto di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (25/9).

Hasto memastikan putra Jokowi tak akan mendapat perlakuan khusus. Artinya, Gibran tetap harus melewati penjaringan oleh PDIP, karena tokoh yang dicari harus memiliki potensi.

“Kita ingin mencari mereka-mereka yang punya potensi punya kepemimpinan Kerakyatan untuk bersama-sama dengan PDIP dan pak Jokowi untuk mengbadi kepada bangsa dan negara,” ujar Hasto.

Sebagai bakal calon yang mendaftar, lanjut Hasto, Gibran harus mengikuti tahapan sekolah partai, sampai psikotes.

“PDIP bakal menilai dari hasil psikotes, komitmen, kesiapan dan kemampuan manajerial serta kepemimpinan dari tokoh yang mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah,” imbuhnya.

Keputusan akhir akan diambil oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Dan nanti diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Hasto.

Untuk diketahui, DPC Kota Solo telah menutup pendaftaran bagi bakal calon dan telah menyodorkan nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota Solo.

TAGS : Gibran Rakabuming Bakal Calon Walikota Solo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59861/PDIP-Bicara-Peluang-Putra-Jokowi-Nyalon-Walikota-Solo/