PDIP Buka-bukaan Soal Anggaran Kongres, Habiskan Rp17,6 Miliar

by

in
PDIP Buka-bukaan Soal Anggaran Kongres, Habiskan Rp17,6 Miliar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Steering Comite Kongres PDIP Djarot Saiful Hidayat

Denpasar, Jurnas.com – Paniti Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Bali buka-bukaan soal jumlah dana yang disiapkan dalam pelaksanaan agenda lima tahunan itu.

“Jadi totalnya kita habis sekitar belasan miliar karena kita termasuk mengambil hotel,” kata Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen di Sanur, Bali, Rabu, 7 Agustus 2019.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kemudian meminta Rudianto menyebut saja, berapa total biaya yang dihabiskan itu. Sebab dana kongres ini semua dikumpulkan dengan cara gotong royong.

Rudianto lantas mengatakan dana yang dihabiskan sebesar Rp17,6 miliar. “Ada 13 hotel yang disewa selama kongres berlangsung. Pengingapan itu untuk mengakomodasi 1.200 peserta yang hadir dalam hajatan partai,” kata Rudianto.

Terkait sumber pembiayaan, Rudianto mengatakan semuanya telah tercukupi oleh dana gotong royong. Dia pun meminta semua pihak jangan mengatasnamakan kongres lalu mencari biaya lainnya.

Hal ini telah dituangkan dalam instruksi partai yang memerintahkan kader tak mengatasnamakan kongres untuk meminta sumbangan pada siapapun.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengamini hal tersebut. Instruksi ini bersifat mengikat dan tak boleh dilanggar semua kader partai. Karena pembiayaan sudah tercukupi.

“Akan jadi tanggung jawab partai politik untuk melaporkan itu dengan audit partai politik,” ujar Hasto.

Satu Tas Berisi Hadiah Megawati

Satu tas ransel warna hitam berisi aneka hadiah akan dibagi-bagikan kepada peserta Kongres V PDIP di Sanur, Denpasar, Bali.

Tas itu berisi botol minuman, selendang, serta buku-buku sebagai hadiah dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prananda Prabowo (Cucu Bung Karno).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tempat air minum itu merupakan bentuk komitmen terhadap lingkungan dan dukungan terhadap Gubernur Bali I Wayan Koster. Hasto menginginkan

“15 Ribu peserta kongres yang hadir di Bali. Akan diberi hasiah ransel ini. Dan kita pastikan tak ada sampah plastik dari kegiatan PDIP ini,” tegas Hasto.

“Seluruh peserta harus membawa minum, kalau dia tak mau kehausan di Pulau Dewata ini,” gurau Hasto.

Sementara dari Kepala Situation Room Prananda Prabowo juga menyerahkan materi dalam tas yang diberikan kepada kader itu. Materi Satya Eva Jayante berisi tentang Mars PDIP dan lagu Solid Bergerak.

“Ini ada juga brosur dari Ibu Mega, tentang sosialisasi tentang mencegah HIV dan sistem kekebalan tubuh sehingga seluruh kader aktif memberikan penyuluhan karena dampaknya sangat agar bisa kita atasi. Ada juga syal dari Ibu Mega,” terang Hasto.

TAGS : PDIP Buka-bukaan Anggaran Kongres Rp17 6 Miliar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57178/PDIP-Buka-bukaan-Soal-Anggaran-Kongres-Habiskan-Rp176-Miliar/