PDIP Cetak Sejarah, Puan Maharani Ketua DPR Pertama dari Perempuan

PDIP Cetak Sejarah, Puan Maharani Ketua DPR Pertama dari Perempuan

Puan Maharani (tengah) didampingi Utut Adianto dan Charles Honoris

Jakarta, Jurnas.com – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) mengusulkan Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode 2019-2024. Mengingat PDIP merupakan partai pemenang Pemilu 2019.

Puan Maharani sebagai anggota DPR dari Fraksi PDIP yang baru dilantik mengakui, partainya mengusulkan untuk menjabat sebagai Ketua DPR ke depan.

“Memang betul PDIP sudah mengusulkan nama Puan Maharani sebagai ketua DPR sesuai dengan ketentuan UU MD3 bahwa partai pemenang pemilu yang akan menduduki kursi ketu DPR, kmudian didampingi empat wakil sesuai dengan urutan perolehan kursi di Pemilu kemarin,” kata Puan, saat jumpa pers, di Ruang Fraksi PDIP, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10).

Selanjutnya, kata Puan, Badan Musyawarah (Bamus) akan segera menggelar rapat untuk menentukan pimpinan DPR, MPR, dan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Nanti pada pukul 2 akan dilaksanakan rapat Bamus untuk bisa menentukan pimpinan DPR, MPR juga terlait dengan pembentukan fraksi dan AKD,” terangnya.

Partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu sebagai pemenang Pemilu 2019 untuk kali kedua dengan memperoleh 128 anggota DPR.

“PDIP ini merupakan kemenangan kedua sebagai partai pemenang Pemilu dengan 128 anggota yang akan duduk disemua komisi dan AKD DPR,” tutur Puan.

Puan Maharani sebagai Ketua DPR pertama dari kaum perempuan. Dengan demikian, Fraksi PDIP mencetak sejarah di DPR dengan menempatkan Puan Maharani untuk memimpin DPR lima tahun ke depan.

TAGS : Pimpinan DPR Ketua DPR Puan Maharani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60167/PDIP-Cetak-Sejarah-Puan-Maharani-Ketua-DPR-Pertama-dari-Perempuan/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of