PDIP Usul Nomenklatur Kabinet Tak Banyak Diubah

by

in
PDIP Usul Nomenklatur Kabinet Tak Banyak Diubah

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga saat memberikan keterangan pers di Posko Cemara, Sabtu ( 22/12).

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Joko Widodo diharap tidak banyak mengubah nomenklatur kabinet kerja jilid II periode 2019-2024 bersama Wapres KH Maruf Amin.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, penyusunan kebinet Jokowi-KH Ma’ruf Amin dilakukan dalam sebuah desain untuk menjawab berbagai tantangan eksternal serta membangun konsolidasi nasional.

Tantangan eksternal itu, kata Hasto, seperti ancaman resesi global sehingga diperlukan konsolidasi nasional dengan bekal dukungan 60,7% kursi di DPR.

“Tantangan eksternal dan pentingnya konsolidasi nasional disikapi dengan struktur dan nomenklatur kabinet yang sebaiknya tidak mengalami banyak perubahan,” ujar Hasto, Kamis (17/10/2019).

Dengan tidak mengubah banyak nomenklatur, Hasto menilai Pemerintahan Jokowi bisa langsung tancap gas, bekerja cepat dengan skala prioritas sesuai garis kebijakan Presiden.

Hasto juga mengatakan, PDI Perjuangan memberi perhatian besar terhadap kementerian pendidikan dan kebudayaan, yang menjadi tulang punggung peningkatan kualitas SDM sesuai skala prioritas kebijakan Presiden Jokowi.

“Memajukan kesejahsetraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa hanya bisa terjadi, apabila pengembangan SDM Indonesia menitikberatkan pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya.

Pendidikan karakter bangsa ini, jelas Hasto, dilandasi oleh semangat bangsa pelopor dan bangga dengan kemampuan bangsanya sendiri. Tidak ada bangsa besar tanpa nasionalisme yang tinggi.

Atas dasar hal tersebut, Hasto menilai kehadiran Badan Riset Nasional sangatlah diperlukan. Sebab pengembangan SDM harus meningkatkan kemampuan penguasaan ilmu dasar, seperti matematika, fisika, kimia, dan biologi.

“Sedangkan pengembangan ilmu teknik sangat penting guna meningkatkan produktivitas nasional, khususnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti pertanian dan kelautan,” bebernya.

“Dengan struktur dan nomenklatur kabinet yang tidak banyak berubah, dipastikan akan memercepat konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi,” tuntas Hasto Kristiyanto Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan.

TAGS : Nomenklatur Kabinet Pendidikan Berkarakter

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61038/PDIP-Usul-Nomenklatur-Kabinet-Tak-Banyak-Diubah/