Peduli Covid-19, `Gerak Sedekah Jatilawang` Salurkan Ratusan Paket Sembako Ke Masyarakat

by

in
Peduli Covid-19, `Gerak Sedekah Jatilawang` Salurkan Ratusan Paket Sembako Ke Masyarakat

Relawan Gerak Sedekah Jatilawang

Banyumas – Relawan Gerak Sedekah Jatilawang Banyumas membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah desa di kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Adapun isi Paket sembako itu yakni, Beras, Telor, Minyak Goreng, Mie Instan, Biskuit, Susu, Kopi, Sabun Mandi dan Pasta gigi.

Ketua dari Gerak Sedekah Jatilawang, Ahmad Zainuddin Abbas (Gus Abbas) mengatakan ide pemberian bantuan itu murni atas panggilan kemanusiaan.

Menurutnya, dia dan kawan-kawan yang lebih beruntung secara ekonomi, ingin membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu yang selama ini  bergantung pada penghasilan harian.

Diketahui, wabah pandemi Covid-19 ikut berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat, tak terkecuali masyarakat pedesaan di Kabupaten Banyumas.

Baca juga.. :

“Gerakan ini murni dari masyarakat (donatur) untuk masyarakat (masyarakat kurang mampu) tanpa memandang Agama, Suku, Ormas, Parpol maupun lainnya,” kata Gus Abbas yang didampingi Ibu Nuri Rokhani dan Bapak Agung Priambudi di Jatilawang, Banyumas, Jumat (17/04/2020).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang menerimanya dan kami juga berterimakasih banyak kepada para Donatur dan team yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan misi kemanusiaan ini demi Bangsa dan Negara,” imbuh Gus Abbas.

Atas kepedulian yang di lakukan oleh Team Gerak Sedekah Jatilawang, Camat Jatilawang, Oka Yudhistira pun mengapresiasinya.

“Terimakasih kepada para Donatur beserta team gerak sedekah Jatilawang yang mana telah sangat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi corona seperti ini dan berharap bisa terus dilanjutkan secara continue (berlanjut),” kata Oka Yudhistira.

Untuk diketahui, sembako gratis itu disalurkan di sejumlah desa di Kecamatan Jatilawang Kabupaten banyumas, diantaranya, Desa Tunjung, Adisara, Gunung Wetan, Pekuncen, Tinggarjaya, Bantar, Karang lewas, Gentawangi dan Desa Margasana.

TAGS : Gerak Sedekah Jatilawang Sembako Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70783/Peduli-Covid-19-Gerak-Sedekah-Jatilawang-Salurkan-Ratusan-Paket-Sembako-Ke-Masyarakat/