Peduli Covid-19, Kajari Talaud Bagikan Puluhan Paket Sembako

by

in
Peduli Covid-19, Kajari Talaud Bagikan Puluhan Paket Sembako

Aksi Bakti Sosial yang Digelar Kejari Talaud (Istimewa)

Talaud, Jurnas.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Talaud menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Hal ini sebagai bentuk kepedulian Korps Adhyaksa.

Kepala Kejari (Kajari) Kepulauan Talaud Agustiawan Umar mengatakan, sembako yang dibagikan lewat baksos ini sebanyak 100 paket.

“Ada dua tahap pembagian paket sembako. Tahap pertama untuk 50 paket hari ini dibagikan di kantor Kejari Kepulauan Talaud,” kata Agustiawan, Kamis (7/5/2020).

Tahap kedua, lanjut Agustiawan, 50 paket lainnya disalurkan minggu depan secara door to door ke rumah warga.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19, Kejari Kepulauan Talaud tetap menerapakan Protokol Kesehatan seperti social distancing dan physical distancing.

Baca juga.. :

Agustiawan mengatakan, pembagian Sembako pun gunakan protokol kesehatan yaitu mencegah terjadinya kerumunan warga.

“Kita berikan kupon yang telah ditulisi kapan waktu pengambilan paket sembako kepada setiap penerima. Durasi waktu pengambilan berbeda-beda, di mulai pukul 11.00 sampai pukul 15.00 Wita,” kata Agustiawan

Selain jajaran kejaksaan, turut hadir Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, Wabup Moktar Arunde Parapaga, Kapolres AKBP Alam Kusuma S Irawan, Dandim 1312/ Talaud Letkol CZI Irwan Guptarochman, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, Wakil Ketua PN Melonguane Haris Budiarso dan Sekda Adolf Binilang.

Bupati Kepulauan Talaud menyampaikan apresiasi atas atensi besar dari jajaran kejaksaan kepada warga masyarakat di Bumi Porodisa.

“Pemerintah Kabupaten kepulauan Talaud merasakan ini sesuatu hal yang luar biasa. Atas bantuan, dukungan, dan santunan tentunya saya mewakili masyarakat kabupaten kepulauan Talaud menyampaikan banyak terima kasih kepada kejaksaan, semoga Tuhan membalaskan kebaikan saudara – saudara ketika menunjukan kepedulian kepada warga masyarakat yang berada dalam suasana pencegahan Covid – 19 ini,” ucap Bupati

Diketahui, baksos yang digelar serentak oleh semua jajaran kejaksaan di wilayah tanah air dibuka atau dilaunching oleh Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin .

Selain baksos, sebelumnya seluruh jaksa dan pegawai di lingkup institusi korps adhyaksa ini juga secara serentak telah melaksanakan pengumpulan donasi, dan berhasil mengumpulkan dana dari para donatur sebanyak kurang lebih Rp1.000.000.000 yang nantinya akan dibelikan APD dan disalurkan oleh Kejaksaan Agung ke sejumlah Rumah Sakit.

TAGS : Covid-19 Kejari Talaud Agustiawan Umar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71866/-Peduli-Covid-19-Kajari-Talaud-Bagikan-Puluhan-Paket-Sembako/