Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin Diundur, Ini Jadwalnya

Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin Diundur, Ini Jadwalnya

Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Jakarta, Jurnas.com – MPR memutuskan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 resmi diundur. Pelantikan presiden dan wakil presiden yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB, menjadi pukul 14.00 WIB, Minggu (20/10).

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, alasan pengunduran waktu pelantikan adalah karena bertepatan pada hari libur kerja. Sehingga, MPR harus menyesuaikan dengan waktu kegiatan pada hari Minggu tersebut.

“Format awal, yang sudah diputuskan MPR bahwa pelantikan seperti biasanya itu jam 10.00 tapi itu tidak masalah kalau itu masuk di hari kerja. Tapi karena jatuhnya hari Minggu, maka munculah berbagai pertimbangan,” kata Bamsoet, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/10).

Sebelumnya, kata Bamsoet, ada wacana mundur jam 16.00 WIB, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menjalankan ibadah pada hari Minggu. Selain itu, kegiatan masyarakat yang ingin berolahraha di car free day.

“Tapi ada juga wacana tadi kita diskusikan, kalau jam 16.00 terlalu mepet dengan maghrib. Akhirnya kita sepakat untuk mengusulkan nanti baik kepada kesekjenan, maupun protokol istana, baik juga kepada presiden untuk dilakukan jam 14.00 WIB, karena car free day berakhir jam 11, kemudian ibadah juga bisa selesai jam 12.00-an, kita juga yang muslim selesai solat zuhur, dan selesai upacara kita juga masih bisa solat ashar,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengatakan, saat pelantikan presiden dan wakil presiden nanti akan menghadirkan kandidat capres dan cawapres yang berlaga pada Pilpres 2019. Selain itu, mantan presiden dan wakil presiden serta sejumlah tokoh nasional akan hadir pada pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

“Menjelang pelantikan tanggal 20, kami juga akan mendatangi, para kandidat presiden Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno, Pak Jokowi dan Pak JK. Kita juga akan mengunjungi mantan presiden dan wakil presiden serta sejumlah tokoh nasional,” tutur Bamsoet.

TAGS : Pelantikan presiden dan wapres Ketua MPR Bambang Soesatyo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60611/Pelantikan-Jokowi-Maruf-Amin-Diundur-Ini-Jadwalnya/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of