Peluang Realisasi Kesepakatan Brexit Tipis

by

in
Peluang Realisasi Kesepakatan Brexit Tipis

Brexit

Brussel, Jurnas.com  – Ketua Komisi Negosiasi Brexit Uni EropaMichel Barnier mengungkapkan bahwa mencapai kesepakatan antara Inggris dan Uni Eropa masih dapat dilakukan meski sudah semakin susah.

Barnier membuat pernyataan sebelum menghadiri pertemuan Dewan Urusan Umum Uni Eropa di Luksemburg. Ia mengatakan bahwa negosiasi terkait Brexit tengah berlanjut secara intens.

“Meski sudah semakin sulit untuk mencapai kesepakatan antara Inggris dan Uni Eropa, namun kesempatan itu masih mungkin,” ujar Barnier dilansir dari Anadolu.

Barnier mengatakan, kesepakatan itu harus memuaskan Inggris dan 27 negara Uni Eropa. “Sudah waktunya untuk mengubah retorika niat baik menjadi kesepakatan,” tukasnya.

Pemerintah Inggris akan membawa kesepakatan Brexit baru jika tim negosiasi dapat mencapai kesepakatan dengan Uni Eropa di KTT Dewan Eropa pekan ini di Brussel.

Baca juga.. :

Pekan lalu, Inggris dan Uni Eropa sepakat untuk melanjutkan negosiasi intensif.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson diharuskan untuk meminta perpanjangan batas waktu Brexit jika kesepakatan tidak dapat dicapai hingga 19 Oktober.

Johnson bersikeras agar Inggris meninggalkan Uni Eropa sesuai batas waktu dan berulang kali menegaskan bahwa dia tidak akan meminta perpanjangan waktu.

Inggris telah memutuskan untuk meninggalkan blok itu dalam referendum yang diadakan pada Juni 2016.

TAGS : Negosiasi Brexit Uni Eropa Michel Barnier

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60968/Peluang-Realisasi-Kesepakatan-Brexit-Tipis/