Pemprov Sulbar Teken MoU dengan Perusahaan Dubai, Ini Kerjasamanya

Pemprov Sulbar Teken MoU dengan Perusahaan Dubai, Ini Kerjasamanya

Penandatanganan MoU Pemprov Sulbar dan Perusahaan ARJ Holding Dubai di Jakarta, Selasa (01/10)

Jakarta, Jurnas.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meneken MoU dengan salah satu perusahaan yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), ARJ holding LLCyyangmerupakan rangkaian acara syukuran pelantikan Andi Ruskati Ali Baal yang  terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2019-2024 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewakili Dapil Sulawesi Barat di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (01/10)

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, perjanjian kerjasama itu merupakan upaya dari Pemprov Sulbar untuk memanfaatkan potensi dimiliki Sulbar untuk menarik investor-investor asing demi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“MoU dengan salah satu perusahaan Uni Emirat Arab khususnya di Dubai, yang mencoba untuk memanfaatkan apa yang kami sebut sebagai potensi dan opportunity yang ada di Sulbar. Dan Alhamdulillah paling tidak MoU ini mengadress lima poin yang menjadi perhatian,” ujar Idris saat ditemui di sela-sela acara.

Pemprov Sulbar Teken MoU dengan Perusahaan Dubai, Ini Kerjasamanya

Menurut Idris, lima poin yang menjadi pembahasan dalam kerjasama tersebut diantaranya Pembangunan Galangan Kapal dengan pemanfaatan peluang Alur Laut Kepulauan Indonesia (Alki) II, Pembangunan Bandar Udara di Polewali Mandar, Pembangunan Silo Pertanian, Pembangunan Proyek Percontohan untuk sistem energi seluler dan Pembangunan tempat distribusi bahan bakar di laut (Floating Storage).

“Mudah-mudahan dengan MoU ini kita mempercepat transformasi yang ada di Sulawesi Barat. Karena kita ini daerah yang baru berusia 15 tahun, provinsi ke 33, serba terbatas. Makanya kita terus mencari terobosan-terobosan, memanfaatkan peluang-peluang investasi yang muncul dari sejumlah multinasional company,” kata mantan Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN) Republik Indonesia.

Dalam MoU itu, lanjut Idris, belum ada pembicaraan mengenai nilai investasi yang akan dikucurkan dari perusahaan Dubai tersebut. Menurutnya, pemprov Sulbar yang akan dibantu dengan Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) provinsi Sulbar masih akan terus mengawal kerjasama tersebut hingga pada tahap realisasi.

“Kita belum berbicara angka, karena kita baru berbicara poin-poin mereka berminat untuk masuk ke dalam investasi itu. Tentu saja bersama dengan Bappeda, kita akan mencoba menelusuri kelanjutannya misalnya keseriusan membangun galangan kapal dan pembangunan floting storige itu harus kita pastikan, kalau memang ini jalan maka kita ingin secara penuh mensupport,” lanjutnya.

Penandatangan MoU secara langsung dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar bersama dengan perwakilan dari pihak perusahaan ARJ Holding LLC

TAGS : Pemprov Sulbar Perusahaan Dubai Muhammad Idris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60199/Pemprov-Sulbar-Teken-MoU-dengan-Perusahaan-Dubai-Ini-Kerjasamanya/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of