Penerbangan Domestik Iran Dipangkas 75 Persen

0
Penerbangan Domestik Iran Dipangkas 75 Persen

Iran Air (Foto: AFP)

Teheran, Jurnas.com – Maskapai penerbangan Iran menangguhkan penerbangan atau layanan modifikasi di tengah lonjakan kasus virus corona di Negeri Para Mullah itu.

Kantor berita resmi IRNA mengutip pejabat penerbangan negara itu mengatakan, jumlah penerbangan dari Bandara Mehrabad Teheran sudah dikurangi di bawah 30 dari rata-rata 350 hingga 400 penerbangan sehari.

Juru bicara Organisasi Penerbangan Sipil, mengatakan, jumlah penerbangan domestik dalam beberapa hari menjelang Malam Tahun Baru di Iran, yang jatuh pada 19 Maret, menurun 70% dari biasanya 700-750 penerbangan per hari.

Ja`afarzadeh mengatakan penerbangan ke Kish, pulau resor di Teluk Persia, mengalami penurunan tajam dalam beberapa hari terakhir, menambahkan bahwa permintaan untuk melakukan perjalanan ke kota-kota suci seperti Mashhad juga menurun.

Ia mengatakan penerbangan internasional ke negara-negara di kawasan Teluk Persia telah berhenti sama sekali karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

Penerbangan ke tujuan-tujuan Eropa oleh pembawa bendera Iran Homa dilanjutkan pada hari Rabu setelah penskorsan singkat yang dipersalahkan atas pembatasan yang tidak dapat dibenarkan yang diberlakukan oleh otoritas Eropa.

Laporan telah menyarankan bahwa Homa menangguhkan penerbangan ke Eropa pada hari Minggu karena orang Eropa telah mengangkat masalah teknis yang tidak adil dengan beberapa pesawatnya.

Otoritas penerbangan Iran telah membantah pembatasan terkait dengan coronavirus dan penyebarannya di Iran, mengatakan mereka sejalan dengan upaya Amerika Serikat untuk menekan sektor penerbangan sipil Iran.

Otoritas kesehatan Iran mengatakan pada hari Rabu bahwa hampir 9.000 orang telah dikonfirmasi positif untuk virus corona di negara itu sejak infeksi itu terlihat pada 19 Februari.

Sebanyak 354 telah meninggal karena virus sementara jumlah orang yang dibebaskan dari rumah sakit setelah sembuh dari penyakit telah mencapai hampir 3.000. (Press TV)

TAGS : Penerbangan Domestik Iran Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68789/Penerbangan-Domestik-Iran-Dipangkas-75-Persen/

Leave A Reply

Your email address will not be published.