Pengukuhan Guru Besar, Haedar Nashir dan Para Tokoh Bahas Dunia Pendidikan

0
Pengukuhan Guru Besar, Haedar Nashir dan Para Tokoh Bahas Dunia Pendidikan

Pengukuhan Haedar Nashir jadi Guru Besar

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam bidang Ilmu Sosiologi, Kamis, (12/12) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Pengukuhan Haedar dihadiri sejumlah menteri, mantan menteri dan tokoh termasuk Wakil Presiden periode 2014-2019, Jusuf Kalla. Kehadiran mereka menyaksikan dan untuk menyampaikan selamat atas pengukuhan itu.

Sebelum acara dimulai, Haidar berbincang dengan sejumlah tamu VIP di holding room. Tampak Haedar bersama Jusuf Kalla, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Koperasi Teten Masduki, Mensesneg Pratikno, mantan menteri Susi Pudjiastuti, tokoh Muhammadiyah Malik Fadjar, Buya Syafii Maarif, dan lainnya.

Pembicaraan mereka terdengar santai dengan fokus utama seputar dunia pendidikan menyangkut riset, ujian nasional dan lainnya.

Hasto pun meminta momen itu diabadikan. Mendengar itu, Mensesneg Pratikno langsung memperbaiki posisi duduknya sambil bercanda,”Kalau foto bersama harus ikut nih”.

Terasa semakin meriah setelah kedatangan Susi Pudjiastuti ke dalam ruangan. Buya Syafii Maarif sambil menyalami Susi berkata,”tenggelamkan”.

Sontak terdengar suara tertawa. Kata tenggelamkan memang menjadi khas milik mantan Menteri Kelautan itu.

Dalam satu bagian perbincangan, Hasto kepada Jusuf Kalla dan Haedar sempat menyinggung soal Rakernas 1 PDIP yang akan digelar awal Januari mendatang.

Usai perbincangan, Hasto menerangkan ada kesepahaman mengenai pendidikan nasional.

“Dalam pembahasan tadi banyak yang sependapat bahwa pendidikan nasional Indonesia berpijak pada karakter dan jati diri bangsa, serta kekhawatirannya terhadap liberalisasi di bidang pendidikan,” papar Hasto.

Selanjutnya, Haedar Nashir dan tamu VIP mengikuti agenda pengukuhan guru besar diawali dengan penyampaian pidato pengukuhan guru besar Haedar Nashir dengan judul “Moderasi Indonesia dan Keindonesiaan: Perspektif Sosiologi”.

Berdasarkan informasi, Haedar Nashir menjadi guru besar ke-18 UMY.

TAGS : Pengukuhan Guru Besar Haedar Nashir Muhammadiyah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63855/Pengukuhan-Guru-Besar-Haedar-Nashir-dan-Para-Tokoh-Bahas-Dunia-Pendidikan/

 

Sekolah Playgroup di Depok

Kelompok Bermain (KB) di Tanah Baru Depok

Sekolah SD yang bagus di Depok

TK Islami Depok

Sekolah SD Unggulan di Depok

Playgroup Islam di Depok

Sekolah SD Swasta terbaik di Depok

Jual Media Pembelajaran Disini

Jasa Pembuatan Elearning Jakarta

Review Top Media Pembelajaran

Penerapan Software Media Pembelajaran

Saran Software Media Pembelajaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.