Pengurus DWP Setjen DPR RI Dikukuhkan

by

in
Pengurus DWP Setjen DPR RI Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus DWP Sekretariat Jenderal DPR RI Periode 2020-2024 di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI

Jakarta, Jurnas.com – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPR RI Periode 2020-2024 resmi dikukuhkan.

Ketua Pengurus DWP Setjen DPR RI terpilih, Tanti Setyanta Nugraha mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan program-program DWP yang sudah berjalan dalam rangka penguatan pembangunan sumber daya manusia Indonesia secara lebih komprehensif dan terpadu.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah dikukuhkan sesuai dengan AD/ART terakhir, bahwa memang setiap Dharma Wanita harus dikukuhkan oleh DWP Pusat. Tentunya ini akan menambah kepercayaan diri kita untuk lebih meningkatkan kegiatan agar eksistensi kita lebih diketahui, terutama di lingkungan instansi Sekretariat Jenderal,” kata Tanti usai pengukuhan di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, Jakarta, Selasa (11/8).

Pengukuhan dihadiri fisik oleh anggota pengurus dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Erni Guntari Tjahjo Kumolo secara virtual. Untuk menjalankan program ke DWP ke depannya, Tanti menuturkan ada 3 bidang yang menjadi fokus utama yakni, bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial.

“Ketiganya harus fokus, karena harus beriringan dan sejalan. Namun yang paling utama ialah bidang ekonomi,” ujar Tanti.

Baca juga.. :

Dia menambahkan, pemberdayaan di bidang ekonomi menjadi hal penting dalam meningkatkan capacity building istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setjen DPR RI, sehingga nantinya bisa ikut men-support suami dan kesejahteraan para anggota-anggota ASN. Dia juga komitmen akan meningkatkan kegiatan-kegiatan seiring dengan kebutuhan organisasi di lingkungan internal Setjen DPR RI.

“Selama ini kita masih mengikuti apa yang diprogramkan DWP Pusat dan ke depannya, kita akan kerja sama dengan instansi pemerintah lainnya seperti Kementerian Koperasi dan UMKM, untuk memberikan keterampilan lebih bagaimana memberdayakan istri-istri ASN supaya bisa berusaha secara mandiri di rumah,” imbuh Tanti.

Adapun nama-nama Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPR RI Periode 2020-2024 yang telah dikukuhkan, diantaranya Ririn Wahyandari Suratna, Endang Ismurdiyanti Y.O.I Tahapari, Dwi Widayanti Eguh Setiawan, Iraningsih Suryatna, Endang Ahmad Budiman, Martiasih Nursanti, Ifana Budi Jatnika, Rien Inosentius, Sri Mulyani Frihartomo, Djati M Djazuli, Nunik Rahmad Budiaji, Neno Dimyati Sudja, Erna Agustina, Ni`mah Wahyu Purnami, Sumini Iding dan Susi Andi Iswanto.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Sekjen DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76860/Pengurus-DWP-Setjen-DPR-RI-Dikukuhkan/