Pentas Merdeka Untuk Bersatu Ajak Masyarakat Produktif di Masa Pandemi

JawaPos.com – Jawara Patra, sebuah wadah yang mendukung pengembangan diri dan komunitas (alias para Jawara), mengajak masyarakat di tengah pandemi untuk dapat tetap produktif, dan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan daerahnya.

Ajakan untuk terus produktif dilakukan oleh Jawara Patra dengan menyelenggarakan program PENSIL (Pentas Seni Lakon Virtual) bertema Merdeka Untuk Bersatu sejalan dengan semangat Kemerdekaan tahun ini.

Adapun kegiatannya, meliputi sayembara naskah yang melibatkan ratusan jawara se-Nusantara. Sayembara ini mengajak para jawara melengkapi premis cerita yang sudah dibuat oleh dalang muda, Gibran Nicholau pada periode 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 lalu.

Dan hasil kolaborasi naskah dengan para Jawara tersebut telah dibawakan oleh dalang Gibran Nicholai melalui pagelaran PENSIL yang ditayangkan secara langsung di Youtube, Facebook & Instagram Jawara Patra pada 17 Agustus 2021, 19.00 WIB lalu.

Sayembara ini dimenangkan oleh Jose Amadeus Krisna asal Semarang sebagai pemenang individu dan Warawara Project asal Surabaya sebagai pemenang dari perwakilan komunitas.

Tayangan ulang pagelaran PENSIL dapat disaksikan di channel Youtube Jawara Patra di tanggal 14 September 2021 mendatang. Ikuti keseruan Jawara Patra di Facebook Fan Page & Instagram @jawara.patra, dan Facebook Group Paguyuban Jawara Patra.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link