Perbarindo Badung Peduli Covid-19 lewat Literasi dan Inklusi Keuangan

Perbarindo Kabupaten Badung membagikan sembako pada Selasa (30/3) di aula Kantor Desa Darmasaba. (BP/may)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka Peduli Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Kabupaten Badung membagikan sembako pada Selasa (30/3) di aula Kantor Desa Darmasaba. Selain pembagian sembako, kegiatan utama yaitu literasi dan inklusi keuangan pada masyarakat di Desa Darmasaba.

Ketua Literasi dan Inklusi Keuangan Perbarindo Badung, Nengah Sutha Semadi mengatakan, ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan pada hari ini. Dari Kantor Desa, Perbarindo Badung membagikan 1.000 masker di Pasar Tegal.

Kegiatan berlanjut penyemprotan disinfektan lalu mengunjungi dua rumah yang melaksanakan isolasi mandiri. Setiap tahun Perbarindo Badung melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat tentang produk-produk BPR.

Dalam kegiatan literasi dan inklusi keuangan, Perbarindo Badung memperkenalkan produk kredit bersuku bunga 0,9% per bulan pada masyarakat. “Inilah kontribusi kita pada perekonomian Bali dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ujarnya.

Sekretaris Perbarindo Badung I Wayan Eka Sudirtha mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang pertama dalam tahun 2021. Perbarindo Badung dengan beranggotakan 48 BPR.

Tahun ini melaksanakan kegiatan di tiga titik yaitu di Badung Utara, Tengah dan Selatan. “Kita menyadari bahwa yang menawarkan investasi illegal di masyarakat, sehingga dengan adanya literasi dan inklusi keuangan tidak menjadi korban investasi illegal,” jelasnya.

Kepala Desa Darmasaba IB Surya Prabhawa Manuaba mengatakan kebutuhan utama masyarakat Desa Darmasaba saat ini memang pangan. Paket sembako merupakan bantuan yang tepat untuk masyarakat di tengah pandemi ini. Bantuan dari pihak swasta seperti Perbarindo Badung sangat tepat. (Adv/balipost)

Credit: Source link