Pesawat Cessna Jatuh di Indramayu, Satu Penumpang Masih Hilang

by

in
Pesawat Cessna Jatuh di Indramayu, Satu Penumpang Masih Hilang

Foto ilustrasi pesawat Cessna

Indramayu, Jurnas.com – Pesawat latih dengan registrasi PK-WUG jenis Cessna 172 Skyhwak milik PT. Angkasa Aviation Academy jatuh di Sungai Lamaran Tarum, Cimanuk , Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7). Satu orang masih dinyatakan hilang.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan insiden yang dialami pesawat latih tersebut dengan PIC Arthur Arfa dengan kondisi selamat dan dalam perawatan Rumah Sakit sedangkan dan Co Pilot yang M Salman Al Farizi sampai saat ini masih dalam pencarian.

“Kami telah mendapatkan laporan, saat ini kami sedang melakukan koordinasi terkait insiden tersebut dan KNKT akan segera melakukan investigasi terhadap insiden kecelakaan ini ” kata Polana di Jakarta.

Polana menambahkan, respon cepat telah dilakukan oleh stakeholder di antaranya Basarnas, dan kepolisian untuk segera melakukan evakuasi.

Diketahui, pesawat latih tersebut melakukan kontak pertama dengan tower Kertajati dengan posisi menuju Indramyu Area Indramayu pada pukul 07:17 UTC dan pada pukul 08:13 UTC Tower Kertajati mendapat informasi dari crew pesawat PK-WUJ bahwa PK-WUG telah mengalami insiden di area Indramayu.

 

 

TAGS : Cessna skyhawk PT. Angkasa Aviation Academy

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/56299/Pesawat-Cessna-Jatuh-di-Indramayu-Satu-Penumpang-Masih-Hilang/