Pesta Rakyat dan Kampanye Peduli Lingkungan pada HUT ke-47 PDIP

by

in
Pesta Rakyat dan Kampanye Peduli Lingkungan pada HUT ke-47 PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama penari cilik dari Cirebon

Jakarta, Jurnas.com – Pesta kerakyatan serta kampanye peduli lingkungan hidup akan ditampilkan dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan, 10-12 Januari 2020.

Pada moment itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) l periode kepemimpinan 2019-2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin momentum perayaan HUT dan Rakernas harus membawa semangat kebudayaan, wajah kerakyatan, serta kampanye peduli lingkungan hidup.

“Ibu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan untuk menghadirkan politik dalam wajah keseharian rakyat seperti perkuat tradisi kebudayaan rakyat, perhebat budaya membaca, jaga lingkungan agar asri dan nyaman serta selamatkan sumber-sumber mata air dan jaga selamatkan daerah aliran sungai dari berbagai bentuk pencemaran,” kata Hasto dalam rilis yang diterima jurnas.com Minggu (8/12).

Hasto mengingatkan pesan Proklamator RI, bahwa jati diri bangsa harus mengedepankan persatuan bukan hanya dalam negeri, tetapi juga dunia.

“Indonesia adalah bangsa dengan cita-cita besar membangun persaudaraan dunia agar damai dan berkeadilan,” katanya.

Lebih lanjut ia menegaskan, pentingnya kultur disiplin sebagai syarat meraih prestasi, mendorong nilai tambah, dan budaya kerja inovasi untuk kemajuan bangsa. Politikus asal Yogyakarta ini menginginkan setiap kader disiplin dalam waktu, berpikir, bicara dan bertindak.

“Serta disiplin wujudkan jati diri sebagai manusia berprestasi guna menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Seluruh aspek kedisiplinan tersebut mutlak bagi terbentuknya kultur bangsa berprestasi,” kata Hasto.

Alumni Universitas Gajah Mada ini melanjutkan, PDIP harus menjadi partai pelopor yang menggerakkan rakyat berjuang mencapai tujuan bernegara. Dia menilai sejauh ini banyak yang salah paham bahwa politik itu melulu persoalan kekuasaan. Seharusnya, politik itu menyentuh seluruh aspek kehidupan dan dimulai dari hal yang sederhana, yang nampaknya kecil, namun digerakkan oleh cita-cita besar.

“Politik itu detail, berbicara kebijakan yang menyentuh kehidupan sehari-hari rakyat seperti kesadaran tidak membuang sampah di selokan atau sungai, hidup bersih dengan merawat lingkungan hidup. Hidup berdikari dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk tanaman yang bermanfaat,” tegas Hasto.

TAGS : HUT ke-47 PDI Perjuangan budaya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63609/Pesta-Rakyat-dan-Kampanye-Peduli-Lingkungan-pada-HUT-ke-47-PDIP/