Pidato Nadiem Direvisi, Warganet: Mau Jadi Menteri atau Anarko-Sindikalis?

by

in
Pidato Nadiem Direvisi, Warganet: Mau Jadi Menteri atau Anarko-Sindikalis?

Pidato Mendikbud Nadiem Anwar Makarim direvisi (Foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com – Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dalam perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 beberapa waktu lalu, tak lepas dari perhatian warganet.

Sebuah unggahan di Twitter pada Selasa (26/11) siang, merevisi pidato menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu layaknya skripsi mahasiswa tingkat akhir.

Menurut pantauan Jurnas.com pada Rabu (27/11), revisi pidato Nadiem pertama kali dibagikan oleh akun atas nama @trendingtopiq. Hingga pagi ini, cuitan tersebut sudah 556 kali diretweet, dan disukai sebanyak 1.100 netizen.

Dalam revisi tersebut, warganet mengulas paragraf per paragraf pidato Nadiem. Misalnya, saat Mendikbud menyebut pidato hari guru biasanya dipenuhi kata-kata retorik dan inspiratif, pernyataan itu dimentahkan.

“Sebenarnya pidato ini juga dipenuhi kata-kata retorik dan inspiratif. Apa salahnya dengan itu? Anda mau jadi humblebrag?” tulis @trendingtopik.Pidato Nadiem Direvisi, Warganet: Mau Jadi Menteri atau Anarko-Sindikalis?Bagian pidato lainnya yang direvisi netizen ialah pernyataan Nadiem yang meminta para guru mulai bergerak melakukan perubahan.

Baca juga.. :

Warganet menilai, kalimat tersebut justru terdengar ambigu, sebab Nadiem merupakan seorang menteri, yang memiliki kuasa untuk melakukan perubahan.

“Kata-kata inspiratif tentu ini akan keren sekali kalau disampaikan bukan oleh Menteri Pendidikan. Masalahnya, Menteri Pendidikannya Anda. Anda pengambil keputusan. Anda yang punya kekuasaan, masa guru-guru disuruh DIY (do it youself),” kata akun tersebut.

“Anda ini menteri, bukan anak anarko-sindikalis atau SJW (social justice warrior) medsos!” imbuh dia.

“Pak Nadiem masih bingung menempatkan diri, mau jadi menteri atau anarko-sindikalis,” tandas @trendingtopiq.

TAGS : Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Pidato Direvisi Hari Guru Nasional

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63010/Pidato-Nadiem-Direvisi-Warganet-Mau-Jadi-Menteri-atau-Anarko-Sindikalis/