Pilkada Serentak 2020, Hasto: Bukan Sekedar Target tapi Tanggung Jawab

by

in
Pilkada Serentak 2020, Hasto: Bukan Sekedar Target tapi Tanggung Jawab

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – Sebanyak 270 daerah akan menggelar Pilkada serentak pada 2020. Meliputi sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Nah, dari jumlah itu, PDI Perjuangan menarget minimal 60 persen kemenangan.

“Ini akan kami lihat sesuai dengan dinamika politik, pemetaan politik, dan bagaimana seluruh proses itu berjalan,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Hasto tak mau terjebak pada kompetisi politik menang atau kalah semata. Ia menekankan, yang terpenting bagaimana partai memegang tanggung jawab atas amanah rakyat pada Pemilu 2019 lalu.

“Yang penting bagi kami bukan targetnya, tetapi Pilkada ini momentum untuk konsolidasi partai,” jelas politikus asal Yogyakarta ini.

Ia mengingatkan, Pilkada Jawa Timur 2018 memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang notabene bukan berasal dari PDIP. Namun, partai menguatkan konsolidasi setelah kekalahan itu.

Hasilnya pada Pemilu 2019, PDIP menjadi partai pemenang dengan raihan suara dan kursi terbanyak di parlemen. 

“Itu sebagai sebuah contoh bahwa konsolidasi lebih penting. Masalah jadi atau tidak, itu rakyat yang menentukan,” kata alumni UGM ini.

TAGS : Pilkada Serentak 2020 60 Persen Tanggung Jawab

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64523/Pilkada-Serentak-2020-Hasto-Bukan-Sekedar-Target-tapi-Tanggung-Jawab/